Breaking News:

Majelis Hakim Minta Rizieq Shihab Melepas Syal Motif Bendera Indonesia dan Palestina di Ruang Sidang

Majelis Hakim meminta Habib Rizieq Shihah (HRS) melepas syal bermotif bendera Indonedia dan Palestina yang dikenakannya saat memasuki ruang sidang

Editor: Dwi Sudarlan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Terdakwa Rizieq Shihab mengenakan syal motif bendera Indonesia dan Palestina saat memasuki ruang sidang 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Majelis Hakim meminta Habib Rizieq Shihah (HRS) melepas syal bermotif bendera Indonedia dan Palestina yang dikenakannya saat memasuki ruang sidang. 

Teguran untuk HRS yang berstatus terdakwa itu dilontarkan Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur Suparman Nyompa.

Syal tersebut digunakan HRS saat memasuki ruang sidang utama PN Jakarta Timur sebelum menjalani sidang lanjutan yang beragendakan pembacaan pledoi atau nota pembelaan atas tuntutan jaksa.

"Itu pakai atribut Palestina, maksud saya begini, karena kita jaga marwah persidangan, kita simpati terhadap peristiwa disana, tapi ini persidangan di negara kita (Indonesia) kita bersihkan dulu di persidangan, masalah itu jangan dibawa masuk ke dalam, mungkin habib bisa diganti," ucap Suparman di dalam ruang sidang, Kamis (20/5/2021).

Kendati begitu, kata Majelis Hakim, syal tersebut bisa kembali digunakan dirinya setelah meninggalkan ruang persidangan.

Baca juga: Apa Salah Istri dan Anak-anak Saya kepada Israel? Mereka Telah Pergi, Itu Idul Fitri Terakhir Mereka

Baca juga: 10 Kali Ditembak, Sopir Taksi Online Ini Tetap Hidup Bahkan Tantang Duel 4 Begal Perampas Mobil

Baca juga: Hari Ini Ustaz Abdul Somad Gelar Resepsi Pernikahan Secara Tertutup di Unida Gontor Ponorogo

"Silakan diganti habib, nanti di luar persidangan boleh di gunakan kembali," katanya menambahkan.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com di lokasi, HRS menggunakan syal bernuansa kotak-kotak hitam putih dengan warna bendera Indonesia dan Palestina.

Bendera Indonesia tersebut berada di sisi kanan tubuh sementara bendera Palestina berada di sisi kiri tubuh Rizieq Shihab.

Setelah mendapatkan teguran dari Majelis Hakim, Rizieq Shihab lantas melepas syal tersebut dan menyerahkannya ke meja tim kuasa hukum.

Seperti diketahui, Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur kembali menggelar sidang lanjutan perkara terdakwa HRS dan 5 mantan petinggi Front Pembela Islam (FPI) atas perkara pelanggaran protokol kesehatan yang menimbulkan kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved