Breaking News:

Berita Kalteng

Bus Damri Masuk Parit di Palangkaraya Diduga Human Error, 1 Penumpang Tewas

Kecelakaan tunggal bus Damri yang masuk parit di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Palangkaraya diduga karena human error

Istimewa/Dishub Palangkaraya
Bus Damri dari Pangkalanbun Kabupaten Kotawaringin Barat mengalami kecelakaan tunggal masuk parit di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Palangkaraya, Kalteng, Rabu (19/5/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kecelakaan tunggal bus Damri yang bertolak dari Pangkalanbun Kabupaten Kotawaringin Barat menuju Palangkaraya, di Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Palangkaraya, Rabu (19/5/2021) pagi pukul 08.00 WIB diduga akibat human error atau kelalaian sopir.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, mengungkapkan, pihaknya sudah mengamankan sopir yang mengemudikan Bus Damri tersebut.

"Sementara ini, kami menyimpulkan selain karena faktor cuaca akibat hujan lebat yang terjadi sejak tadi malam hingga pagi, kecelakaan tunggal bus masuk parit atau sungai kecil di pinggir jalan itu karena human error," ujar perwira polisi ini.

Dia menegaskan, tidak benar informasi bus tersebut masuk parit lantaran menghindari kendaraan lain yang ada di depannya agar tidak terjadi kecelakaan.

"Ini, akibat kelalaian sopir saat melintas di jalan kecil yang licin karena hujan, karena dia tidak hati-hati," ujarnya.

Baca juga: Masya Allah, Burung Gagak Terekam Sedang Mengoyak Bendera Israel, Video Viral di TV Al Jazeera

Baca juga: Sosok Muhammad Deif, Panglima Brigade Al Qassam Hamas yang Berjuluk Kucing 9 Nyawa

Baca juga: INNALILLAHI, Kritis Sejak Lebaran Jubir Presiden Gus Dur, Wimar Witoelar Meninggal di RS Karena Ini

Kapolres menegaskan, saat ini pihaknya intensif memintai keterangan dari sopir tersebut dan meminta semua surat-surat kendaraan untuk angkutan penumpang tersebut.

"Kami masih dalami penyebab kejadian kecelakaan tunggal ini," ujarnya

Kecelakaan bus yang membawa 35 orang penumpang itu terjadi sekitar satu kilometer dari Terminal Induk WA Gara Jalan Mahir Mahar Lingkar Luar Palangkaraya.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, mengungkapkan puluhan penumpang mengalami luka ringan dan luka berat setelah bus masuk parit atau sungai kecil di pinggir jalan Mahir Mahar.

Dikatakan dia, semua penumpang sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan, termasuk satu penumpang perempuan yang meninggal dunia juga sudah dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya.

Kapolres menegaskan, pihaknya belum memastikan penumpang yang ada di dalam bus yang masuk parit tersebut merupakan arus balik lebaran atau bukan.

"Kami belum bisa pastikan itu, karena ada juga dari instansi terkait, karena ada keperluan," ujarnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, korban meninggal dalam kecelakaan tersebutadalah seorang wanita berumur sekitar 30 tahun dan bukan warga Palangkaraya.

"Kami masih terus melakukan pendalaman dalam kejadian kecelakaan ini, sopir sudah diamankan dan masih dimintai keterangan,"ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Dwi Sudarlan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved