Breaking News:

Berita Tala

Wisata Kalsel, Pintu Gerbang Retribusi Pantai Takisung Kabupaten Tanahlaut Kalsel Akhirnya Ditutup

Wisata Kalsel, Mencegah kemungkinan kembali datangnya pengunjung ke pesisir pantai di wilayah Desa Takisung, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (

Tribunkalteng.com/idda royani
Wisata Kalsel, Beginilah kondisi Pantai Takisung yang tetap sepi seperti Sabtu kemarin. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI  Wisata Kalsel, Mencegah kemungkinan kembali datangnya pengunjung ke pesisir pantai di wilayah Desa Takisung, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), petugas gabungan melakukan langkah khusus.

Mereka menutup pintu gerbang depan di pos retribusi yang berjarak sekitar satu kilometer dari area objek wisata Pantai Takisung maupun dari are pesisir pantai di sekitarnya.

Langkah itu cukup efektif. "Tak ada lagi yang datang berkunjung ke pesisir pantai di Takisung. Suasana hari ini sepi," ucap Kepala UPT Pantai Takisung Agus Heriyanto, Minggu (16/5/2021).

Area pesisir pantai di sebelah objek wisata Pantai Takisung juga sepi. Sehari sebelumnya, Sabtu kemarin, tempat tersebut lumayan ramai pengunjung.

Baca juga: Ratusan Warga Terhalang Menuju Wisata Pantai Ujung Pandaran Kotim, Pos Penjagaan Diperketat

Baca juga: Wisata Kalsel, Objek Wisata Liyu Balangan Kalsel Ditutup Hingga 14 Hari ke Depan

Mengetahui objek wisata Pantai Takisung ditutup dan diportal, mereka bergeser ke pesisir pantai di sebelahnya yang dipisahkan alur sungai. Namun pada Sabtu siang kemarin, petugas gabungan melakukan pembubaran.

Agus mengatakan sebelumnya pintu gerbang depan memang tidak ditutup sehingga orang masih bebas melintas. Namun hari ini gerbang tersebut ditutup dan petugas gabungan berjaga.
(Tribunkalteng.com/idda royani)

Penulis: Idda Royani
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved