Breaking News:

PPKM Mikro di Kalteng

PPKM Mikro Palangkaraya Diperketat, Tim Satgas Covid-19 Awasi Arus Balik Lebaran Tahun Ini

Tim Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya perketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memasuki arus balik lebaran

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Petugas dari Satgas Penanganan Covid-19 Palangkaraya masih berjaga di lintas Palangkaraya-Kasongan melakukan pemantauan arus balik 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya perketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memasuki arus balik lebaran.

Sejumlah warga yang melakukan mudik lebaran menyatakan mengaku memilih balik pada Minggu (16/5/2021), karena pegawai dan kantor-kantor sudah aktif beroperasi pada Senin (16/5/2021).

"Kami hari ini balik ke Palangkaraya, karena besok Senin sudah masuk kerja," ujar H Syarkani warga Panarung Palangkaraya, Minggu (16/5/2021)

Satgas penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya pun telah menyiapkan langkah antisipasi menghadapi puncak arus balik lebaran.

Baca juga: Ratusan Pengemudi Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Cek Poin Batas Kalsel-Kaltim

Baca juga: Petugas Gabungan Semprot Lahan Kering Rawan Terbakar di Trans Kalimantan Arah Sampit-Pangkalanbun

Baca juga: Wisata Kalsel, Pintu Gerbang Retribusi Pantai Takisung Kabupaten Tanahlaut Kalsel Akhirnya Ditutup

Sekdako Palangkaraya Hera Nugrahayu mengatakan pihaknya akan melibatkan sejumlah instansi terkait untuk bersama-sama mengantisipasi arus balik lebaran tersebut.

"Kami bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, aparat penegak hukum serta melibatkan partisipasi masyarakat melalui Satgas Covid-19 tingkat Kecamatan dan Kelurahan,”ujarnya.

PPKM mikro di Palangkaraya juga akan dimaksimalkan antisipasi peningkatan mobilitas warga pascalebaran Idulfitri.

"Ketua RT atau RW melakukan pengawasan terhadap warganya. Setiap pendatang diberlakukan wajib lapor kepada ketua RT 1×24 jam, sehingga mudah dilakukan pengawasan terhadap mereka,” ujarnya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved