Breaking News:

Berita Kalteng

Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran 2021 Perbatasan Kalteng Tetap Beroperasi Hingga 24 Mei 2021

Pos penyekatan larangan mudik lebaran di perbatasan Kalteng, Kalsel dan Kalbar masih beroperasi hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polda Kalteng
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo pantau petugas pos perbatasan Kalsel-Kalteng di Pasar Panas, Kecamatan Banua Lima, Kabupaten Bartim Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pos penyekatan larangan mudik lebaran di perbatasan Kalteng, Kalsel dan Kalbar masih beroperasi hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Mengacu Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang perpanjangan larangan mudik lebaran sampai tanggal 24 Mei 2021 juga diberlakukan di perbatasan Kalimantan Tengah.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, meninjau Posko Penyekatan Larangan Mudik di Pasar Panas, Kecamatan Banua Lima, Kabupaten Barito Timur (Bartim), Sabtu (15/5/2021).

Peninjauan Kapolda Kalteng bersama Danrem 102 Panju Panjung, Kabinda Kalteng dan beberapa Pejabat Utama Polda Kalteng serta dihadiri Kapolres Bartim, Bupati Bartim dan Ketua BNPB Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: PPKM Mikro Palangkaraya Diperketat, Tim Satgas Covid-19 Awasi Arus Balik Lebaran Tahun Ini

Baca juga: Ratusan Pengemudi Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Cek Poin Batas Kalsel-Kaltim

Baca juga: Petugas Gabungan Semprot Lahan Kering Rawan Terbakar di Trans Kalimantan Arah Sampit-Pangkalanbun

Kapolda Kalteng mengatakan, pengecekan tersebut, dilakukan untuk memastikan kebijakan pemerintah pusat tentang perpanjangan larangan mudik lebaran ditaati oleh masyarakat.

Kapolda menegaskan, kebijakan tersebut demi mencegah penularan Covid-19 di Kalimantan Tengah.

“Kami tidak bermaksud untuk melarang masyarakat mudik. Namun semua ini dilakukan untuk menjaga keselamatan masyarakat dari risiko penularan Covid-19," ujar Dedi.

Kapolda mengungkapkan, dia berharap, personelnya yang bertugas  di lapangan selalu mengimbau dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah soal perpanjangan larangan mudik lebaran tersebut.

"Kami imbau masyarakat taat dan patuh ketentuan tersebut, demi mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved