Breaking News:

Berita Kalteng

UPZ Kemenag Kapuas Gelar Sunatan Massal Hingga Pengumpulan Penyaluran Zakat Selama Ramadan

Selama Ramadan, UPZ Kemenag Kapuas mlaksanakan serangkaian kegiatan, diantaranya sunatan massal hingga penerimaan dan penyaluran zakat.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas, H Hamidhan di sela acara sunatan massal 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Selama Ramadan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melaksanakan serangkaian kegiatan. Diantaranya sunatan massal.

H Hapip selaku Ketua UPZ Kantor Kemenag Kapuas mengatakan pelaksanaan sunatan massal untuk membantu masyarakat yang memerlukan dalam bentuk penyaluran sunatan massal

"Program UPZ Kemenag Kapuas akan terus digulirkan. Awal ramadan kami laksanakan pembagian paket sembako untuk kaum duafa sebanyak 120 Paket," kata H Hapip, Senin (10/5/2021).

Selanjutnya sebanyak 62 peserta mengikuti sunatan massal di Aula Kantor Kemenag Kapuas. "Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Baca juga: Polisi Gencarkan Patroli Subuh, Aksi Balapan Liar di Sampit Masih Kian Marak di Akhir Pekan

Baca juga: Oknum ASN Palangkaraya Ini Diciduk Polisi Gara-gara Ulahnya Pesta Mabuk Miras Mengganggu Warga

Baca juga: Diduga Tersinggung Soal Utang, Warga Nanga Bulik Lamandau Kalteng Nekat Tikam Perempuan Ini

Selanjutnya UPZ Kemenag kapuas melaksanakan penerimaan dan penyaluran Zakat Fitrah, Maal, Infaq dan Sadaqah bagi ASN maupun masyarakat yang ingin menyalurkan.

Pembukaan penerimaan dimulai dari tanggal 03–10 Mei 2021 baik itu berupa beras seberat 2,5 kilogram atau 3,5 liter per jiwa

"Bisa juga dalam bentuk uang yang sudah ditentukan surat Kepala Kantor Kemenag Kapuas Perihal Besaran Zakat Fitrah  1442 H / 2021 M dengan cara di transfer ke Rekening UPZ Kantor Kemenag Kapuas," paparnya.

Plt Kepala Kemenag Kapuas, H Hamidhan mengapresiasi kinerja tim UPZ Kantor Kemenag Kapuas yang sudah sukses melaksanakan dua agenda rutin program kerja UPZ Kemenag Kapuas.

Yaitu pembagaian paket sembako ramadan dan sunatan massal, kemudian dilanjutkan penerimaan dan penyaluran zakat fitrah yang lagi proses berjalan.

"Saya percaya tim UPZ Kemenag Kapuas dapat melaksanakan tugas yang diberikan, anggap ini amal jariah yang terus mengalir untuk kita semua," pungkas Hamidhan

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved