Breaking News:

Berita Kalteng

Wali Kota Palangkaraya Upayakan Bantu UMKM Kawasan Wisata Susur Sungai Kereng Bengkirai

Upaya Pemko Palangkaraya mengembangkan objek wisata Susur Sungai Air Hitam Pelabuhan Kereng Bengkirai Sabangau Palangkaraya, dinilai berhasil.

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Kawasan Wisata Susur Sungai Air Hitam Dermaga Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya Pemko Palangkaraya mengembangkan objek wisata Susur Sungai Air Hitam Pelabuhan Kereng Bengkirai Sabangau Kota Palangkaraya, melibatkan warga dinilai berhasil.

Dermaga Kereng Bengkirai yang dulunya terbengkalai, eks pelabuhan yang rusak telah dibenahi hingga menjadi kawasan wisata andalan di Kota Palangkaraya Kalteng.

Sejak menjadi lokasi wisata perekonomian masyarajat menjadi tumbuh , pemulihan ekonomi diharapkan dapat terus meningkat terutama melalui perkembangan UMKM warga yang ada di lokasi tersebut.

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin, mengakui, adanya perkembangan UMKM di lokasi tersebut hingga usaha ekonomi masyarakat sekitar makin menggeliat dengan menjamurnya usaha di sekitar objek wisata.

Baca juga: Petugas Awasi Ketaatan Protokol Kesehatan Pengendara di Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya-Kasongan

Baca juga: Polda Kalteng Turunkan 20 Personel Samapta Bantu Tugas Pos Penyekatan Perbatasan Kalsel-Kalteng

Baca juga: Dinas PUPR Kalteng Bangun Puluhan Posko Pengawasan Jalan dan Siaga Bencana Jelang Lebaran Idulfitri

Fairid optimis, dengan pesatnya perkembangan UMKM di Kota Palangkaraya akan mampu menjaga pertumbuhan dan meningkatkan pemulihan ekonomi di kota setempat.

Salah satunya yang terlihat di Kawasan wisata Susur Sungai Dermaga Kereng Bengkirai.

Menurut Fairid , UMKM Wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, sangat potensial dikembangkan, tentunya harus didukung dengan bantuan kredit usaha.

"Perputaran uang di Kelurahan Kereng ini cukup tinggi, setelah adanya wisata  susur sungai air hitam, orang yang berkunjung tinggi berdampak positif bagi UMKM,” ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved