Breaking News:

Berita Kalteng

Pasokan Sembako dari Kalsel ke Kalteng Tetap Lancar Meski Ada Penyekatan di Kapuas Kalteng

Pantauan di Pasar Tradisional Palangkaraya hingga, Jumat (7/5/2021) stok barang khususnya sembako masih stabil, belum ada kenaikkan harga.

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Pasokan Sembako dari Banjarmasin ke Palangkaraya dan Sampit Kotim Kalteng, masih lancar meski diberlakukan pos penyekatan mudik di Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pantauan di Pasar Tradisional Palangkaraya hingga, Jumat (7/5/2021) stok barang khususnya sembako masih stabil, belum ada kenaikkan harga yang signifikan.

Salah satu distributor sembako di Palangkaraya, H Yamin, mengatakan, hingga saat ini pasokan sembako untuk toko sembako pihaknya masih tetap berjalan lancar.

Kendaraan angkutan sembako milik mereka yang mengambil barang di Kalsel tetap bisa lewat di pos penyekatan Kapuas, Kalteng,  sehingga tidak ada masalah untuk distribusinya.

"Sampai sekarang masih lancar tidak ada kendala," ujarnya.

Baca juga: Tim Satgas Covid-19 Kotim Perketat Pengawasan Pasien OTG Saat Isolasi Mandiri

Baca juga: Setelah THR untuk PNS, Kapan Gaji Ke-13 Cair? Sri Mulyani Pastikan Cair Usai Lebaran atau Juni 2021

Baca juga: Doa Nabi Ibrahim, Mendoakan Kedua Orang Tua yang Masih Hidup dan Meninggal Dunia

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Rawang, mengatakan, belum ada kenaikkan signifikan harga sembako di pasar tradisional Palangkaraya.

Pasokan bahan sembako tetap berjalan lancar meskipun ada pos penyekatan di Kapuas.

"Untuk angkutan sembako yang lewat di Pos Penyekatan di Kapuas Kalteng,  tidak masalah, mereka masih bisa lewat sesuai kesepakatan,"ucap Rawang.

"Pengendara yang membawa orang saja ketika lewat di Jalur Darat Trans Kalimantan dilarang, sedangkan untuk angkutan barang dan sembako tetap bisa lewat, jadi belum ada lonjakan harga di pasar Palangkaraya," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved