Breaking News:

Doa dan Amalan

Doa Masuk Pasar atau Mal Agar Tidak Khilaf Ketika Berbelanja dan Kehilangan Barang

Ini doa masuk pasar atau mal agar tidak khilaf ketika berbelanja dan hehilangan barang

Editor: Dwi Sudarlan
Tribunkalteng.com/ faturahman
Situasi salah satu mal di Palangkaraya, beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTENG.COM - Lebaran 2021 tinggal beberapa hari lagi, masyarakat mulai menyerbu pasar atau mal untuk membeli pakaian atau bahan keperluan berhari rata Idul Fitri 1442 H, berikut doa masuk pasar atau mal agar tidak khilaf berbelanja.

Sering terjadi, ketika berada di pasar atau mal, akhirnya membeli barang-barang yang tidak direncanakan bahkan kurang dibutuhkan. 

Akan tetapi karena tertarik melihat barang yang dijual, apalagi ada diskon atau potongan harga, barang-barang yang semula tidak akan dibeli, menjadi terbeli.

Tak hanya itu, khilaf saat berbelanja, tertipu,  kecopetan atau  barang-barang saat belanja di pasar tradisional atau mal juga mengancam.

Baca juga: Amalkan Doa Sayyidul Istighfar Tiap Saat Terlebih Setelah Lakukan Perbuatan Dosa

Baca juga: Menenangkan Hati yang Gelisah, Sholawat Hasbi Robbi Jallallah Viral di Medsos, Ada Versi Kasidah

Baca juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Dhuha, Meskipun Sholat Sunnah Pahalanya Setara 360 Sedekah

Tentu hal-hal seperti itu tidak diinginkan. 

Ada doa yang sangat dianjurkan bila memasuki pasar, mal atau tempat keramaian lainnya.

Dikatakan, barangsiapa masuk ke tempat-tempat itu lalu membaca: “Laa ilaaha illalloohu wahdahu laa syariika lahu, lahulmulku walahulhamdu, yuhyii wa yumiitu wa huwa ‘alaa kulli syai’in qodiir” dirinya akan terhindar dari godaan syaitan dan akan memperoleh kebaikan.

Allah mencatat untuknya satu juta kebaikan, menghapus darinya satu juta keburukan dan meninggikan untuknya satu juta derajat.” (HR. At-Tirmidzi 5/291, Al-Hakim 1/538 dan Ibnu Majah 2235. Al-Albani menyatakan, hadits tersebut hasan dalam Shahih Ibnu Majah 2/21 dan Shahih At-Tirmidzi 2/152.).

Pengertian dari doa itu: Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan, bagi-Nya segala pujian. Dia-lah Yang Menghidupkan dan Yang Mematikan. Dia-lah Yang Hidup, tidak akan mati. Di tangan-Nya semua kebaikan. Dan Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu..”

Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Tempat yang paling baik adalah masjid. Sedangkan tempat yang paling buruk adalah pasar”. (HR Ibnu Hibban no 1599. Syeikh Syuaib al Arnauth mengatakan, “Hadits hasan”).

Keutamaannya besar dan dahsyat karena pasar, mal dan pusat-pusat keramaian biasanya melalaikan dan menjerumuskan, karena itu kalau kita ingat Allah dan berdzikir kepadaNya di tempat-tempat tersebut maka kita mendapat keutamaan yang besar. (*)

Baca juga: Cara Mudah Dapat Uang Dari TikTok Lite, Simak Cara Download Berikut ini

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved