Breaking News:

Berita Kalteng

Operasi Yustisi di Palangkaraya Kalteng Terus Digencarkan Siang Malam

Tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, terus menggencarkan operasi yustisi siang malam menggelar razia masker dan menjari pelanggar protokol kesehatan

tribunkalteng.com/Fathurahman
Operasi Yustisi di Kota Palangkaraya digelar siang malam mendisiplinkan warga taat protokol kesehatan. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tim Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya, terus menggencarkan operasi yustisi siang malam menggelar razia masker dan menjaring pelanggaran penerapan Protol Kesehatan.

Operasi Yustisi dilakukan di jalan umum seperti di Jalan Yos Soedarso di Kelurahan Panarung juga kelurahan lainnya di pinggiran Kota Palangkaraya .

Dalam beberapa kali kegiatan Operasi Yustisi, pelanggaran yang selalu saja ditemukan utamana tidak tertib dalam menggunakan masker.

Pelanggar yang terjaring operasi yustisi diberi opsi sanksi membayar denda Rp100 ribu rupiah atau melakukan kerja sosial semisal memungut sampah atau menyapu jalan.

Baca juga: Jangan Sepelekan, Kenali 10 Gejala Gagal Ginjal Dari Tubuh Anda, Kalau Terlambat Berbahaya!

Baca juga: Bagaimana Sejarah Mudik Lebaran? Banyak Kisah Menarik Sejak Kerajaan Majapahit dan Mataram

Baca juga: Cuti Bersama 2021 Dipangkas Tinggal 2 Hari, Simak Daftar Tanggal Cuti Bersama dan Libur Lebaran 2021

Surya, salah satu warga Palangkaraya, Selasa (4/5/2021) mengaku pernah sekali terjaring Operasi Yustisi saat dia lewat di Jalan Yos Soedarso, kebetulan dia tidak memakai masker sehingga akhirnya mendapat sanksi.

"Saya diminta bayar denda Rp100 ribu, karena tidak ada uang akhirnya saya milih kerja sosial memungut sampah," ujarnya.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, menegaskan, operasi yustisi terus dilaksanakan meski sebagian warga Palangkaraya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Ya, operasi yustisi terus berjalan untuk mendisiplinkan warga taat protokol kesehatan, meskipun tahapan vaksinasi sudah berjalan, jangan lengah meski telah divaksin, protokol kesehatan tetap  wajib dijalankan," tekan Fairid Naparin

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved