Breaking News:

Berita Kalteng

Baznas Kapuas Salurkan Bantuan Sembako Kepada Para Mustahik dan Warga Kurang Mampu di Kapuas

Baznas Kapuas saluran bantuan berupa sembako kepada para mustahik atau orang yang berhak menerima zakat di wilayahnya.

Baznas Kapuas
Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Kapuas di Masjid Baiturrahim Jalan Pemuda km 3,5 Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Memaknai dan mengisi bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kapuas melakukan penyaluran bantuan berupa sembako.

Bantuan disalurkan kepada para mustahik atau orang yang berhak menerima zakat yang ada di wilayah setempat.

Wakil Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di Masjid Baiturrahim Jalan Pemuda km 3,5 Kuala Kapuas, Selasa (4/5/2021)

Hadir menyaksikan penyerahan tersebut Ketua Baznas Kapuas KH Nurani Sarji, Ketua Bidang Pendistribusian Baznas H Masyumi Rivai, Kepala Sekretariat Baznas, H Junaidi serta jajaran Baznas Kapuas.

Baca juga: Anggota DPRD Kapuas Ini Ingatkan Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Jelang Sambut Idulfitri

Baca juga: Pemko Palangkaraya Bangun Titik Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran, Ini Titik Lokasinya

Baca juga: Buaya Sepanjang Tiga Meter Membusuk di Sungai Mentaya Kabupaten Kotim, Tak Ada Bekas Luka

Wabup Kapuas HM Nafiah Ibnor atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pengurus Baznas Kabupaten Kapuas, yang sudah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan seperti ini.

"Sehingga Baznas dapat mendistribusikan kembali bantuan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Wabup.

Nafiah pun menuturkan selama bulan Ramadan 1442 H ini, total bantuan yang dibagikan Baznas sebanyak 200 paket yang akan disebarkan kebeberapa kecamatan di Kabupaten Kapuas.

"Tentunya kami sangat mendukung kegiatan ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Dengan bantuan ini merupakan bukti bahwa pihak Baznas memperhatikan warga di Kabupaten Kapuas," ujar Nafiah.

Nafiah Ibnor kepada instansi terkait maupun rekan-rekan lainnya agar selalu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam prokes dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

"Kami juga berharap dengan penyaluran bantuan Baznas ini, para relawan yang lain dapat juga terpanggil untuk ikut mengeluarkan zakat atau infaqnya untuk para warga yang tidak mampu," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved