Breaking News:

Berita Kalteng

Anggota DPRD Kapuas Ini Ingatkan Warga Jangan Abaikan Protokol Kesehatan Jelang Sambut Idulfitri

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, mengingatkan di masa rentan penyebaran Covid-19 sekarang, masyarakat jangan longgar disiplin protokol kesehatan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/dok
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Makin dekat menjelang lebaran Idulfitri, aktivitas dan mobilitas masyarakat kian meningkat, khususnya pada tempat umum seperti pasar dan pusat perbelanjaan .

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes, mengingatkan di masa rentan penyebaran Covid-19 sekarang, masyarakat jangan longgar dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Penerapan protokol kesehatan jangan sampai diabaikan, karena pandemi Virus Corona ini masih menjadi ancaman," kata Yohanes, Selasa, (4/5/2021)

Demi mencegah penularan Virus Corona, ia mengimbau agar menghindari kerumunan di tempat umum, khususnya pada kawasan pasar dan tempat-tempat perbelanjaan.

Baca juga: Daftar Libur Lebaran 2021, Libur Nasional Hingga Cuti Bersama Mei 2021

Baca juga: Pemko Palangkaraya Bangun Titik Pos Penyekatan Larangan Mudik Lebaran, Ini Titik Lokasinya

Baca juga: Buaya Sepanjang Tiga Meter Membusuk di Sungai Mentaya Kabupaten Kotim, Tak Ada Bekas Luka

"Beraktivitas di luar rumah kiranya penting untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M," imbau Anes, sapaan akrabnya.

Prokes 5M dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Karenanya diperlukan kesadaran kita semua, membentengi diri sendiri dengan prokes berarti kita juga melindungi orang-orang sekitar kita. Dengan harapan pandemi ini cepat berlalu," ungkapnya.

Wakil rakyat dari PDI Perjuangan ini juga mengapresiasi keputusan pemerintah soal larangan mudik Lebaran 2021. Menurutnya, larangan mudik Lebaran 2021 adalah keputusan yang bijak dan tepat.

"Ini tentu harus direspon positif dan dengan besar hati karena, sekali lagi, dalam situasi pandemi yang dalam posisi kita belum bisa mengendalikan pandemi ini, tentu menuntut adanya pembatasan mobilitas dan interaksi," pungkasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved