Breaking News:

Berita Kalteng

VIDEO Penjagaan Pos Perbatasan Antar Kabupaten dan Kota di Kalteng Dimulai 7 Mei 2021

Penyekatan larangan mudik lebaran penjagaan pos perbatasan antar kabupaten kota wilayah Kalteng di Kabupaten Kotim dimulai pada 7 Mei 2021.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Penyekatan larangan mudik lebaran penjagaan pos perbatasan antar kabupaten kota wilayah Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur, dimulai pada 7 mei 2021 mendatang.

Penjagaan postperbatasan antar kabupaten di Sampit Kabupaten Kotim akan dijaga oleh petugas gabungan dari unsur TNI Polri, Dishub dan instansi terkait lainnya.

Pantauan di Sampit, Jumat (30/4/2021) sejumlah banner sosialisasi larangan mudik lebaran disebar di sejumlah jalan protokol seperti Jalan Ahmad Yani, Pelabuhan Sampit, Objek Wisata Patung Jelawat Jalan Iskandar.

Bupati Kotawaringin Timur, H Halikinoor, mengatakan, di Kabupaten Kotim akan ada tiga titik pos penjagaan arah Seruyan, Katingan dan arah Pangkalanbun. Pelaksanaannya diatur Polres Kotim sebagai leading sektor.

Baca juga: Barbuk Hampir 1 Kg Sabu Dimusnahkan, Polda Kalteng Ungkap 9 Kasus Narkoba Kalteng Sejak Maret 2021

Baca juga: Dua Unit Kendaraan Anti Huru Hara Perkuat Satbrimob Polda Kalteng Amankan Wilayah Kalteng

Baca juga: Selama Ramadan Poliklinik RSUD Kapuas Tetap Buka Pelayanan, Berikut Waktu Pelayanannya

"Kami mengikuti sesuai yang telah diatur dalam surat edaran Gubernur Kalteng. Pelaksanaannya dimulai tanggal 7 Mei 2021 mendatang," ujarnya.

Sementara itu, Plt Kadishub Kotim, Siagano, menjelaskan, untuk tiga Kabupaten dan satu kota di Kalteng diusulkan dilaksanakan aglomerasi yakni Kotim, Seruyan, Katingan dan Palangkaraya.

"Empat daerah tersebut masuk dalam satu wilayah aglomerasi, sehingga tetap ada pos penjagaan," ujarnya.

Dikatakan dia, untuk daerah Aglomerasi adalah daerah yang tetap ada penjagaan namun pengendara yang ingin lewat harus mentaati Protokol Kesehatan.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved