Breaking News:

Berita Kalteng

Puskesmas Kereng Bengkirai Palangkaraya Vaksinasi Covid-19 Puluhan Orang Lansia Sejak Maret 2021

Sejak Maret 2021 hingga sekarang UPT Puskesmas Kereng Bangkirai Palangkaraya Kalteng, telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 49 orang lansia.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Puskesmas Ketapang I Sampit, Kabupaten Kotim yang melayani vaksinasi Covid-19 para lansia. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sejak Maret 2021 hingga sekarang UPT Puskesmas Kereng Bangkirai Palangkaraya Kalteng, telah melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 49 orang lansia.

Upaya pemberian vaksinasi Covid-19 terhadap kaum lanjut usia (lansia) terus dilakukan oleh Dinkes Kabupaten dan Kota se-Kalteng hingga, Jumat (30/4/2021).

Namun demikian, masih ada sebagian lansia yang terpaksa belum bisa diberi vaksinasi Covid-19 karena tidak memenuhi persyaratan hasil pemeriksaan kesehatan.

"Saat diperiksa kesehatan sebelum divaksin, tekanan darah saya rendah sehingga harus menunggu hingga normal, jadi harus distabilkan dulu," ujar H Djahri salah satu lansia di Sampit, Jumat (30/2/2021).

Baca juga: Dua Unit Kendaraan Anti Huru Hara Perkuat Satbrimob Polda Kalteng Amankan Wilayah Kalteng

Baca juga: Penyekatan Mudik Lebaran, Penjagaan Pos Perbatasan Antar Kabupaten dan Kota di Kalteng Dimulai 7 Mei

Baca juga: Tak Ada Ampun, 400 Pasukan Setan Dikirim ke Papua untuk Menumpas Kelompok Teroris KKB

UPT Puskesmas Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga saat ini masih terus memberikan vaksin untuk kalangan lansia sejak bulan Maret 2021.

Kepala UPT Puskesmas Kereng Bangkirai, Hellyana mengatakan terhitung dari bulan Maret 2021 hingga saat ini vaksinasi Covid-19 yang telah dilakukan pihaknya mencapai 49 orang lansia.

"Jumlah lansia penerima vaksinasi tidak banyak, sebelumnya telah berlangsung kegiatan vasinasi bagi lansia menyeluruh di rumah sakit di Kota Palangkaraya,” ujarnya. 

Kelompok usia lansia diatas 60 tahun merupakan usia yang sangat rentan sekali terpapar Covid-19 apalagi jika komorbit atau memiliki penyakit bawaan, sehingga sedini mungkin mereka harus diberikan vaksinasi Covid-19

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved