Breaking News:

Berita Kalteng

Ketersediaan Bahan Pokok di Pasar Tradisional Palangkaraya Terpantau Aman, Harga Relatif Stabil

Pasokan bahan pokok di pasar tradisional Palangkaraya Kalteng hingga kini terpantau masih aman, belum ada lonjakan harga signifikan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Ketersediaan bahan pokok dan sayuran di Palangkaraya Kalteng, masih aman mendekati lebaran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasokan bahan pokok di pasar tradisional Palangkaraya Kalteng hingga kini terpantau masih aman, belum ada lonjakan harga signifikan.

Ada kekhawatiran, kebijakan Pemprov Kalteng menghentikan sementara moda  transportasi laut, udara dan darat, selama 12 hari sejak 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang, bisa berimbas kenaikan harga bahan pokok.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMK dan Perindustrian Kota Palangkaraya, Rawang, meyakinkan penyekatan transportasi larangan mudik lebaran itu tidak berpengaruh pada pasokan sembako ke Kalteng.

Sebab untuk angkutan bahan sembako atau bahan pokok tersebut termasuk yang dikecualikan, artinya diperbolehkan melintas masuk wilayah Kalteng.

Baca juga: Pria Ini Menjual Batu Meteor yang Diyakini Mengandung Emas, Semula Dikira Milik Makhluk Gaib

Baca juga: Kumpulan Doa Penangkal Santet Sesuai Tuntunan Islam dan 6 Langkah Amalannya

Baca juga: Warga Nekat Telanjang Agar Bisa Menangkap Babi Ngepet, Curiga Ada Orang Berjubah Hitam

Rawang, menegaskan, meskipun nantinya ada penyekatan untuk menghalau pemudik, tidak demikian dengan pasokan sembako yang akan masuk ke Palangkaraya.

"Pasokan sembako tidak akan terganggu akibat permasalahan transportasi, termasuk terkendala akibat cuaca buruk, stok tetap mencukupi,” ujarnya.

Dia menegaskan, distributor komoditas yang dikelola pemerintah melalui Bulog memastikan ketersediaan sejumlah bahan pangan masih cukup.

"Bahan pokok dari Bulog, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan daging beku serta komoditas lainnya cukup," ujarnya.

Ditegaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) maupun Bulog, untuk mengantisipasi ketahanan pangan bagi masyarakat Kota Palangkaraya.

"Kami bersama Tim Satgas Pangan terus memantau ketersediaan bahan pokok agar tidak terjadi  kelangkaan di pasar,” ujar Mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Palangkaraya ini. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved