Breaking News:

Berita Kalteng

Perbatasan Darat Kabupaten dan Kota Dalam Provinsi Kalteng Disekat Sepekan Jelang Idulfitri

Penjagaan daerah perbatasan jalan darat antar Provinsi Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalbar sudah diterapkan sejak tanggal 19 April 2021 yang lalu

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penjagaan daerah perbatasan penyekatan larangan mudik jalan darat antar Provinsi Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalbar sudah diterapkan sejak tanggal 19 April 2021 yang lalu.

Semua transportasi angkutan darat khususnya angkutan penumpang diwajibkan menunjukkan surat keterangan sehat (Suket) Hasil Negatif Rapid Tes Antigen ketika melewati pos perbatasan, kecuali angkutan sembako.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kalteng, Yulindra Dedy mengatakan, mulai 6-17 Mei mendatang, penyekatan larangan mudik lebaran diberlakukan di semua jalur perbatasan darat antar kabupaten dan kota se-Kalteng.

"Terkecuali untuk angkutan barang khususnya seperti sembako masih bisa lewat,  untuk mempertimbangkan ketersediaan pasokan sembako," ujarnya . 

Baca juga: Frustasi Putus Cinta Seorang Pemuda Nekat Mau Bunuh Diri, NyarisTerjun dari Jembatan Kahayan Kalteng

Baca juga: Berpacu dengan Waktu Selamatkan Nyawa 53 ABK Kapal Selam Nanggala-402, Pasokan Oksigen Besok Habis

Baca juga: Mayat Terbungkus Kasur di Masjid Al Akbar Ternyata Wanita Hamil 8 Bulan, Janin di Kandungan Keluar

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya, Alman P Pakpahan, mengatakan, pihaknya dalam pelaksanaan penyekatan jalur darat larangan mudik mendatang bersifat hanya membantu dalam kegiatannya.

"Kami ini bukan leading sektor, hanya membantu saja, tetapi kami siap untuk membantu melaksanakannya. Tentu leading sektor adalah pihak Polda Kalteng dan Polres juga Dishub Kalteng," ujarnya.

Namun begitu, Alman berharap ketika aturan tersebut diterapkan nantinya  semua pihak sudah selayaknya menjalankannya secara serempak.

"Kami selalu siap untuk kembali ke lapangan, tapi harapan kami semuanya konsisten," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved