Breaking News:

Berita Kalteng

Pemkab Kapuas Raih Predikat B Hasil Evaluasi SAKIP dan Implementasi RB Tahun 2020

Pemkab Kapuas kembali menerima hasil evaluasi SAKIP dan hasil evaluasi Implementasi Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2020.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
screenshot
Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy saat menerima hasil Evaluasi SAKIP dan RB tahun 2020 di Jakarta 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemkab Kapuas kembali menerima Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Hasil Evaluasi Implementasi Reformasi Birokrasi (RB) Tahun 2020.

Penyerahan hasil evaluasi disampaikan oleh Menpan RB di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara bertempat di Jalan Gatot Subroto, Menteng Dalam, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Hasil Evaluasi SAKIP dan RB tahun 2020 kepada Pemkab Kapuas itu diterima oleh Sekda Kapuas, Septedy didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Kapuas, Hery Setiawan dan Teguh Wahyuni.

Diketahui bahwa SAKIP merupakan sebuah sistem yang memastikan setiap Program dan Anggaran digunakan secara efektif, efisien, serta berdampak langsung kepada masyarakat.

Baca juga: Geger Temuan Mayat Pria Membusuk di Parit Jalan Desa Penyang Telawang Kalteng, Polisi Masih Lidik

Baca juga: Frustasi Putus Cinta Seorang Pemuda Nekat Mau Bunuh Diri, NyarisTerjun dari Jembatan Kahayan Kalteng

Baca juga: Berpacu dengan Waktu Selamatkan Nyawa 53 ABK Kapal Selam Nanggala-402, Pasokan Oksigen Besok Habis

Pelaksanaan SAKIP berlandaskan perencanaan yang berorientasi pada hasil, memiliki dampak nyata, dan terukur keberhasilannya.

SAKIP dan Peraturan Menteri PANRB Nomor 26 Tahun 2020 tentang Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Kementerian PANRB pada tahun 2020 telah melakukan Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi  terhadap Instansi Pemerintah.

Salah satunya yang memperoleh nilai terbaik untuk Hasil Evaluasi SAKIP dan RB tahun 2020 adalah Pemerintah Kabupaten Kapuas yakni memperoleh predikat B.

Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektifitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan Pemerintah yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kabupaten Kapuas menunjukan hasil yang baik.

Sekda Kapuas Septedy  mengungkapkan bahwa melalui penilaian tersebut menunjukan tingkat efektifitas dan efesiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya.

"Pun juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan Pemerintah yang berorientasi hasil pada Pemerintah Kabupaten Kapuas menunjukan hasil yang baik," kata Sekda.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved