Breaking News:

Berita Kalsel

Barito Putera Ulang Tahun Ke-33, Bartman Ramai-ramai Beri Doa dan Berharap Juara Liga 1 Indonesia

Klub sepak bola Barito Putera ulang tahun Ke-33, Bartman ramai-ramai memberi doa dan berharap juara Liga 1 Indonesia

Editor: Dwi Sudarlan
Instagram/Banjarmasin Post
Tangkapan layar Instagram Barito Putera yang berulang tahun ke-33 

TRIBUNKALTENG.COM - Hari Ini Rabu (21/4/2021) salah klub Liga 1 dari Kalimantan, Barito Putera berulang tahun ke-33, suporternya yang tergabung dalam Bartman ramai-ramai memberikan doa dan berharap bisa menjadi juara Liga 1 Indonesia.

Klub sepak bola yang didirikan pada 21 April 1988 tersebut merupakan satu-satunya tim dari Kalimantan Selatan (Kalsel)  di kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 Indonesia.

Para pendukung tim sepakbola Barito Putera atau yang lebih dikenal dengan sebutan Barito Mania (Bartman) tidak ketinggalan untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun disertai doa untuk tim kesayangannya.

Ketua Umum Bartman Dedy Sattardi menyampaikan doa agar Barito Putera mempunyai fasilitas latihan pribadi, akademi yang solid dan tim media yang kreatif.

Baca juga: Raffi Ahmad Juga Akan Akuisisi Klub Liga 3 Setelah RANS Cilegon FC, Kabarnya PSB Bogor, Benarkah?

Baca juga: Janjikan Kerja sebagai Pegawai Pemko, Mantan Pemain Timnas Sepak Bola Dilaporkan ke Polisi

Baca juga: Trending #GerakanMuteMassal Terkait Piala Menpora 2021, Host Valentino Jebret Dianggap Berlebihan

"Tentu juga kami berharap bisa jadi juara di Liga 1 Indonesia. 33 tahun usia yang sudah tua, sudah semestinya Barito Putera memberi prestasi dan menambah koleksi trofi untuk membanggakan Banua," harapnya.

Dedy mengutarakan bahwa momen Barito Putera menjuarai Divisi Utara musim 2011/2012 sekaligus promosi ke Indonesia Super League (ISL) merupakan yang paling berkesan baginya.

Itulah menjadi titik balik bagi Bartman sehingga bisa semakin besar seperti sekarang, memiliki Korwil di seluruh wilayah Kalsel bahkan luar Kalimantan.

Barito Putera dikenal sebagai salah satu tim yang gencar mempromosikan pemain akademi ke skuat seniornya, sebut saja Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Alif Jaelani, M. Hanafi, Rafli Ariyanto, Kahar Muzakkar, Yuswanto Aditya, M Firly, Rafi Syarahil, dan M Riyandi.

Pencapaian Barito Putera di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 cukup membanggakan.

Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut berhasil mencapai babak 8 besar dengan skuat yang sebagian besar diisi pemain muda. (*)

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Klub Kebanggaan Banua Barito Putera Berulang Tahun ke-33, Ini Doa dan Harapan dari Bartman

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved