Breaking News:

Berita Kalteng

Balapan Liar Lingkar Dalam Palangkaraya Kalteng Kocar-kacir Dikepung Polisi, 15 Remaja Terjaring

Aksi kejar-kejaran pengepungan aksi balapan liar di Lingkar Dalam Jalan Ir Soekarno Kota Palangkaraya tak lagi terhindarkan. Belasan remaja diamankan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polda Kalteng
Belasan sepeda motor balapan liar diamankan petugas tim raimas Polda Kalteng, Minggu (18/4/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Aksi kejar-kejaran hingga pengepungan aksi balapan liar di Lingkar Dalam Jalan Ir Soekarno Kota Palangkaraya tak lagi terhindarkan. Belasan remaja dan motornya diamankan.

Tim Patroli Direktorat Samapta Polda Kalteng harus melakukan tindakan tersebut agar bisa menjaring pelaku aksi balapan liar yang terus saja melanggar larangan peringatan dan mengabaikan ketertiban umum.

Hasilnya, sebanyak 15 remaja berikut dengan sepeda motornya yang terlibat aksi balapan liar berhasil diamankan Ditsamapta Polda Kalteng, Minggu (18/4/2021) dini hari.

Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng yang melaksanakan patroli balapan liar, akhirnya berhasil menggagalkan aksi balapan liar dan kebut-kebutan di Jalan Soekarno, Kota Palangkaraya.

Baca juga: Mengaku Sebagai Nabi Ke-26, Joseph Paul Zhang Dilaporkan ke Polisi, Husin Shahab: Beri Efek Jera

Baca juga: 3 Trik Tanaman Hasilkan Buah Melimpah, Walau Cuma di Pot Tanaman Hias

Baca juga: TADARUS RAMADHAN: Al Kautsar, Surah Terpendek Keutamaan Besar, Atasi Rasa Takut dan Lunakkan Hati

Dalam penertiban aksi balapan liar terdaru, Tim Rainmas Ditsamapta Polda Kalteng juga dibantu personel Satbrimob Polda Kalteng dan personel Satlantas Polresta Palangkaraya.

Informasi terhimpun, sebelum dilakukan penertiban tim polisi lebih dahulu melakukan pengepungan dan blokade jalan mencegah kaburnya para pelaku aksi balapan liar.  

Setelah dipastikan jalan kabur terblokade, tim polisi bergerak memburu para pelaku aksi balap liar yang kocar-kacil dampati kedatangan mendadak polisi. Belasan pelaku balapan liar inipun berhasil terjaring.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Polda Kalteng Kombes Pol Susilo Wardono, melalu Wakil Direktur Samapta AKBP Timbul Rein K Siregar, membenarkan telah menjaring belasan pelaku balapan liar berikut dengan motornya.

Berdasarkan laporan masyarakat di kawasan Lingkar Dalam Jalan Ir Soekarno Palangkaraya jadi ajang balapan liar setelah waktu sahur sehingga tim bergerak melakukan pengepungan dan penertiban di tempat.

"Ketika tim datang semuanya kocar-kacir, ada 15 remaja terjaring,dan 23 sepeda motor diamankan," ujarnya.

Sebanyak 15 remaja yang diamankan rata-rata masih di bawah umur diduga kalangan pelajar yang  tidak mempunyai SIM.

"Kami juga mengamankan 23 unit sepeda motor yang diduga digunakan pada saat mereka melakukan aksi balap liar," ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

Belasan remaja yang terlibat aksi balapan liar ini kemudian digiring ke Pos Lantas Bundaran Besar untuk dilakukan pengecekan dan penindakan proses hukum. 

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved