Breaking News:

Berita Kalteng

Disarpustaka Kapuas Konsultasi Penyusunan Perbup Jadwal Retensi Arsip Fasilitatif dan Substantif

Disarpustaka Kapuas laksanakan Koordinasi dan Konsultasi ke Biro Hukum Setdaprov Kalteng untuk penyusunan Perbup tentang Jadwal Retensi Arsip (JRA).

Disarpustaka Kapuas
Disarpustaka Kapuas melalui Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip bersama instansi terkait melaksanakan koordinasi dan konsultasi ke Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas (Disarpustaka Kapuas) laksanakan Koordinasi dan Konsultasi ke Biro Hukum Setdaprov Kalteng, beberapa waktu yang lalu.

Koordinasi dan Konsultasi ke Biro Hukum Setdaprov Kalteng itu dilakukan pihak Disarpustaka Kapuas melalui Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip.

Hal ini dilaksanakan dalam dalam rangka penyusunan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Jadwal Retensi Arsip (JRA) Fasilitatif dan Substantif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas

Jadwal Retensi Arsip (JRA) adalah daftar yang berisi sekurang-kurangnya jangka waktu penyimpanan atau retensi.

Baca juga: Masuk Wilayah Kalteng Wajib Bawa Suket Negatif Rapid Tes Antigen, Berlaku Mulai 15 April 2021

Baca juga: Putra Dayak Kalteng Juara Tinju WBC Internasional, Hamson Lamandau Disambut Spesial Kapolda Kalteng

Baca juga: Japnas Kalteng Inisiasi Forum Lintas Asosiasi Pengusaha se-Kalteng Gali Potensi Ekowisata

Lalu, jenis arsip dan keterangan yang berisi rekomendasi tentang penetapan suatu jenis arsip dimusnahkan, dinilai kembali.

Atau dipermanenkan yang dipergunakan sebagai pedoman penyusutan dan penyelamatan arsip.

Dalam rapat koordinasi dan konsultasi tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Hukum Setda Kapuas Pepen Nurpendi, Kasubbag Perundang-undangan Ainun Jariah.

Kasubbag Produk Hukum Daerah Wilayah I Setda Provinsi Kalteng Jumiati, Fungsional Perundang-undangan, Biro Hukum Seta Provinsi Kalteng dan Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip.

Pelaksananaan Rapat tersebut bertempat di Biro Hukum, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Jalan RTA. Milono No. 01 Palangka Raya.

Diungkapkan Suwardi selaku Arsiparis pada Bidang Pelestarian Bahan Perpustakaan dan Pengelolaan Arsip Kabupaten Kapuas bahwa koordinasi dan konsultasi yang dilakukan ini dalam rangka membahas penyusunan produk hukum dibidang urusan kearsipan.

"Ya, mengenai Peraturan Bupati tentang Jadwal Retensi Arsip (JRA) Fasilitatif dan Substantif di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas," ujarnya, Jumat (16/4/2021).

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved