Breaking News:

Berita Kalteng

Polda Kalteng Turunkan 104 Personel Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2021 Cipta Kondisi Ramadan

Sebanyak 104 anggota gabungan Satyan Kerja (Satker) Mapolda Kalteng, diturunkan dalam operasi Keselamatan Telabang 2021 cipta kondisi Ramadan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
banjarmasinpost.co.id/Fathurahman
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro. 

TRIBUNKALTENG, PALANGKARAYA - Sebanyak 104 anggota gabungan dari Satyan Kerja (Satker) Mapolda Kalteng, diturunkan dalam Operasi Keselamatan Telabang 2021 cipta kondisi Ramadan 1442 H.

Operasi Keselamatan Telabang 2021 yang digelar untuk penegakkan disiplin berlalu lintas dan disiplin menegakkan Protokol Kesehatan.

Pelaksanaanya, juga dilakukan oleh jajaran  polres dengan menggunakan sandi Operasi Keselamatan Telabang 2021.

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro, mengungkapkan Operasi Keselamatan Telabang 2021 menurunkan kekuatan anggota sebanyak 104 personel gabungan Satker Mapolda Kalteng.

Baca juga: Bupati Kotawaringin Timur Tutup THM di Kabupaten Kotim Selama Ramadan

Baca juga: Warga Kotim Ini Tertangkap Tangan Mencuri Ribuan Kilogram Sawit PBS PT AWL di Bukit Santui Kalteng.

Baca juga: Dihukum Cambuk karena Berselingkuh dan Berzina, PNS Ini Berulang Kali Minta Minum dan Jongkok

"Mereka selain bertugas menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) juga untuk menjamin kondusifnya Kamtibmas Kalteng jelang Idulfitri 1442 H," ujarnya, Selasa (13/4/2021), 

Lebih jauh dikatakan, tugas satker juga berupaya mencegah penyebaran Covid-19, karena Kalteng masih tinggi angka penyebarannnya.

"Operasi Keselamatan Telabang 2021, juga berorientasi pada upaya pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Operasi Keselamatan Telabang 2021 akan berlangsung selama 14 hari kedepan terhitung sejak tanggal 12 sampai dengan 25 April mendatang.

Kapolres Kotim, Abdoel Harris Jakin, yang juga melaksanakan Operasi Keselamatan Telabang di wilayahnya, meminta aparatur agar menjadi contoh dalam disiplin berlalu lintas yang baik.

"Kita sebagai aparat melaksanakan kegiatan harus jadi contoh yang baik dalam tertib berkendaraan maupun taat protokol kesehatan," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved