Breaking News:

Berita Kalteng

Maknai Ramadan dengan Penuh Rasa Syukur, Begini Imbauan Ketua FKUB Kapuas Kalimantan Tengah

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengimbau masyarakat agar memaknai Ramadan ini dengan penuh syukur.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Ketua FKUB Kabupaten Kapuas, KH Muchtar Ruslan. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kapuas (FKUB Kapuas), KH Muchtar Ruslan mengimbau masyarakat agar dapat memaknai Ramadan ini dengan penuh rasa syukur.

"Alhamdulillah sebagai umat muslim hendaknya kita bersyukur kepada Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kita bertemu dengan Bulan Ramadan 1442 H ini," katanya, Selasa (13/4/2021).

Dilanjutkannya, di masa pandemi Covid-19 ini hendaknya umat muslim dapat selalu bersemangat dalam beribadah dan melakukan amalan-amalan lainnya yang dianjurkan sesuai syariat Islam.

"Artinya saat pagi sampai petang kita berpuasa, malamnya Salat Tarawih diselingi membaca kitab suci Al-Qur'an dan juga bersedekah. Hendaknya semangat ini kita pertahankan hingga selesai," ujarnya.

Baca juga: Disdagperinkop dan UKM Kapuas Bantu Pelaku UMKM di Kabupaten Kapuas Akses Program BPUM

Baca juga: JADWAL IMSAKIYAH dan Waktu Buka Puasa Ramadan 1442 H untuk Kota Kualakapuas dan Sekitar

Baca juga: JADWAL IMSAKIYAH 2 Ramadhan 1442 H - Rabu 14 April 2021 untuk Palangkaraya dan Banjarmasin

Menurutnya, umat Islam yang berpuasa dengan penuh keikhlasan dan ketakwaan pada bulan Ramadan ini, maka akan diampuni dosanya yang lalu maupun yang akan datang.

"Mudah-mudahan kesempatan Ramadan ini tidak kita lewatkan dengan begitu saja, namun kita sambut dengan penuh suka cita untuk melaksanakan ibadah-ibadahnya," ungkap Rois Syuriah NU itu.

Selain semangat dalam pelaksanaan ibadah, dirinya juga menegaskan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi seluruh masyarakat yang akan melaksanakan ibadah di Masjid ataupun Musala.

Muchtar Ruslan juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama berdoa agar pandemi ini dapat segera berakhir dan hilang dari wilayah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Indonesia dan dunia.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved