Breaking News:

Berita Kalteng

Pasar Tradisional Al-Kamal Baamang Sampit Kalteng Makin Ramai Pengunjung Jelang Puasa Ramadan

Pasar Tradisional Al-Kamal Baamang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sehari jelang tibanya Bulan Ramadan.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Pasar Tradisional Al- Kamal Bamang, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Pasar Tradisional Al-Kamal Baamang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sehari jelang tibanya Bulan Ramadan 1442 Hijriah atau tahn 2021, tampak lebih ramai.

Pasar yang cukup banyak pedagangnya ini menjadi tujuan warga Baamang, Sampit, khususnya berbelanja memenuhi kebutuhan makanan persiapan Ramadan, terutama keperluan untuk sahur dan berbuka puasa.

Pantauan, sejak beberapa hari ini, pasar yang diisi sekitar 200-an pedagang ini menjual berbagai kebutuhan dapur seperti sayuran, ikan, buah-buahan dan lainnya ini, ramai diserbu warga.

Hj Zulaicha salah satu pengunjung pasar mengaku senang berbelanja di pasar tersebut karena sangat lokasinya yang  mudah dijangkau, lahan cukup luas dan bersih dan tertata dengan baik.

Baca juga: Ngintip Wanita Mandi Tanpa Busana di Kuala Kurun, Pria dari Kalsel Ini Kena Sanksi Adat Denda Jipen

Baca juga: Lupa Membaca Niat, Sahkah Puasa Ramadhan Kita? Berikut Penjelasannya

Baca juga: Besok Puasa Ramadhan 2021, Mandi Junub Dulu, Begini Tata Cara Mandi Wajib Sesuai Cara Rasulullah

"Kebutuhan Puasa Ramadan yang dibeli sekarang juga ada, biasanya saya simpan di kulkas sebelum diolah jadi makanan," ujarnya.

Pengelola Pasar Al-Kamal Baamang Sampit, dikenal panggilan H Yadi Kijang, mengakui sudah biasa jelang Ramadan pasar tradisional ramai dikunjungi warga yang membeli berbagai kebutuhan persiapan Ramadan.

"Biasanya memang seperti itu, setiap Bulan Ramadan pengunjung banyak, karena pedagang juga telah menyiapkan banyak barang dagangannya untuk keperluan Ramadan. Sebagai pengelola saya meminta kepada pedagang dan pembeli untuk mentaati Protokol Kesehatan selama melakukan transaksi," imbaunya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved