Breaking News:

Berita Kalteng

Sosialisasi Juknis Dana BOS di Kecamatan Kapuas Kuala Kalteng, Ini Pesan Kadisdik Kapuas

Sosialisasi Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler se Kecamatan Kapuas Kuala telah dilaksanakan Disdik Kapuas.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Sosialisasi Juknis Dana BOS di Kecamatan Kapuas Kuala Kalteng, Ini Pesan Kadisdik Kapuas
Disdik Kapuas
Disdik Kapuas sosialisasi Juknis Penggunaan Dana BOS Reguler dan Bimtek Penyusunan RKAS se Kecamatan Kapuas Kuala di SDN 1 Lupak Dalam.

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sosialisasi Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Reguler se Kecamatan Kapuas Kuala telah dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kapuas.

Selain itu disosialisasikan pula Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah (RKAS) bagi Kepala SD dan Operator/Bendahara BOS yang hadir.

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN 1 Lupak Dalam itu dibuka langsung Kadisdik Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat.

H Suwarno Muriyat menegaskan bahwa pasal 12 dalam Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 dana BOS dapat digunakan untuk membiayai sebanyak 12 komponen secara fleksibel namun tetap sejalan dengan regulasi.

Baca juga: Polda Kalteng Ungkap Prostitusi Online Anak di Bawah Umur di Palangkaraya, Dua Mucikari Diamankan

Baca juga: 1000 Guru Palangkaraya Masuk Daftar Tunggu Vaksinasi Covid-19, Dinkes Sosialisasi Vaksinasi Manula

Baca juga: Satresnarkoba Polres Kapuas Bekuk Dua Warga Tamban Catur Kapuas, Barbuk 17 Paket Sabu Diamankan

"Kepala Sekolah dapat menentukan komponen penggunaan Dana BOS Reguler sesuai kebutuhan sekolah dan larangannya agar menjadi pedoman dan perhatian bersama," ucapnya, Jumat (9/4/2021).

Disampaikan pula terkait penilaian akhir semester dan ujian akhir tahun pelajaran 2020/2021 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Jika memungkinkan dapat dilakukan secara luring namun sebelumnya harus melengkapi berbagai sarana pendukung protokol kesehatan serta berkoordinasi pada Satgas Penangan Covid-19 setempat agar tidak menimbulkan klaster baru," jelas Kadisdik

Bahkan, H Suwarno Muriyat yang juga Anggota Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas meminta jajarannya tiada henti berinovasi temukan hal baru.

Sebagai wujud adaptasi kebiasaan baru dalam pengelolaan pengajaran dimasa pandemi covid-19 serta sinergisitas dengan berbagai program Kemendikbud maupun program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

Sebelumnya Camat Kapuas Kuala, Inop dalam sambutannya meminta agar seluruh Kepala Sekolah dalam wilayahnya secara cermat menggunakan dana BOS.

"Jika ada kerusakan ringan sarana dan prasarana sekolah dapat diperbaiki dengan dana BOS atau swadaya tanpa harus menunggu dari pemerintah. Mari bersama kita tingkatkan kinerja maupun dedikasi kita demi mencerdaskan anak bangsa," pintanya

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved