Breaking News:

Berita Kalteng

Palangkaraya Kalteng Aktifkan Posko PPKM MIkro, Kecamatan Jekanraya Paling Banyak Kasus Covid-19

Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya Kalteng, akan mengaktifkan kembali posko PPKM mikro seiring bertambahnya penyebaran Covid-19 di kecamatan itu.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Satgas Penanganan Covid-19 terus melakukan penertiban masker di beberapa tempat di Palangkaraya, Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, akan mengaktifkan kembali posko PPKM mikro seiring bertambahnya penyebaran Covid-19 di kecamatan tersebut.

Berdasarkan data Media Center Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Kamis (8/4/2021) tercatat Kota Palangkaraya masih menduduki angka tertinggi penyebaran Covid-19 di Kalteng.

Jumlahnya mencapai 4.820 bertambah 29 orang, dalam perawatan 1.060 berkurang 18 orang sembuh 3.612 orang bertambah 47 orang dan meninggal 148 orang .

Informasi terhimpun penyebaran Covid-19 di wilayah Jekanraya paling banyak jika dibandingkan dengan empat kecamatan lain di wilayah Kota Cantik Palangkaraya.

Baca juga: Polda Kalteng Ungkap Prostitusi Online Anak di Bawah Umur di Palangkaraya, Dua Mucikari Diamankan

Baca juga: 6-17 Mei Seluruh Moda Transportasi Stop Operasi untuk Mudik, Bisa Naik Pesawat dengan Syarat Ini

Baca juga: 1000 Guru Palangkaraya Masuk Daftar Tunggu Vaksinasi Covid-19, Dinkes Sosialisasi Vaksinasi Manula

Itu diungkapkan, Camat Jekanraya, Sri Utomo, Kecamatan Jekanraya mengadakan rapat koordinasi bersama unsur pimpinan kecamatan dalam rangka penanganan Covid-19, Kamis (8/4/2021).

Rapat ini diikuti oleh para ketua RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparatur kelurahan, Kapolsek, sedangkan nara sumber menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangkaraya Andjar Hari Purnomo.

"Kami mengadakan rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi penanganan Covid-19 seiring akan diberaktifkannya lagi posko PPKM skala mikro," ujarnya.

Diungkapkan dia, penyebaran Covid-19 di wilayah Jekanraya paling banyak jika dibandingkan dengan empat kecamatan lain di wilayah Kota Cantik Palangkaraya.

"Pengetatan penanganan Covid-19 belum optimal, khususnya di wilayah RT yang wilayahnya berada di daerah pinggiran, kita harus bekerjasama aktif memutus rantai penyebarannya" ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved