Breaking News:

Ramadhan 1442 H

Sahur on the Road Ramadhan 2021 Dilarang, Peringatan Tegas Diberikan Polisi

Kegiatan sahur on the road (SOTR) dilarang Polda Metro Jaya sepanjang Ramadhan 2021 guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

KOMPAS.com/Revi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).Sahur on the Road Ramadhan 2021 Dilarang, Peringatan Tegas Diberikan Polisi 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Menyambut Ramadhan 1442 H yang sebentar lagi tiba, Polda Metro Jaya memberikan peringatan pelaksanaan sahur on the road.

Kegiatan sahur on the road (SOTR) dilarang sepanjang Ramadhan 2021 guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Polisi bersama TNI, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) akan menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi kegiatan tersebut.

Baca juga: Tangis Bunda Nindy Ayunda saat Memberi Kesaksian dalam Sidang Cerai Anaknya dengan Askara Harsono

Baca juga: Simak Ayat-ayat Al Quran dan Hadis tentang Keutamaan dan Ganjaran Puasa Ramadhan

"Ada patroli skala besar bagaimana kalau kita lihat ada kerumunan akan kita bubarkan secara persuasif dan humanis," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Namun, kata Yusri, petugas tak segan untuk menindak tegas sesuai hukum yang berlaku kepada masyarakat yang melanggar larangan SOTR.

"Kalau diperingati tiak bisa batuk penindakan hukum yang kita lakukan. Penindakan hukum protokol kesehatan yang kita lakukan," ucap Yusri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2019). (KOMPAS.com/Revi)

Sebelumnya, polisi akan melakukan penyekatan untuk memfilter pengendara dalam mengantisipasi adanya kegiatan SOTR selama Ramadhan.

"Iya kita lakukan penyekatan dan filterisasi. Dengan kekuatan 120 personel yang akan kita siagakan. Nanti akan dibantu teman-teman TNI," kata Yusri.

Penyekatan untuk filterisasi antara masyarakat menggelar SOTR dan pengendara umum akan dilakukan sejak pukul 23.00 hingga 05.00 WIB.

Menurut Yusri, penyekatan dilakukan pada jalan protokol yang biasa dilintasi masyarakat dalam kegiatan SOTR, salah satunya dari Bundaran Senayan hingga Harmoni.

"Filterisasi seperti apa, kita tutup perempatan jalan yang sering jadi tempat kumpul, ini upaya preventif yang kita lakukan," katanya.

Adapun tujuan penyekatan serta filterisasi pengendara dilakukan guna mencegah adanya kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Gunanya apa? salah satunya untuk menghindari penyebaran Covid-19 kepada orang berkumpul," kata Yusri.

Baca juga: Lagi, Viral Video Turis Asing di Bali Sedang Mengais Makanan Sesajen, Juga Ada yang Mengemis

Baca juga: Harga Laptop Gaming Lenovo, ini Spesifikasi Legion 7 dan Legion 5 Pro

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Larang Sahur on the Road Selama Ramadhan, Polisi: Yang Nekat Akan Ditindak

Editor: Anjar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved