Breaking News:

Berita Kalteng

Pengguna Jalan Waswas Melintas di Kawasan Hutan Kota di Kualakapuas Kalteng, Pohon Tua Rawan Tumbang

Pengguna jalan menjadi waswas tertimpa pohon tumbang saat hujan angin ribut ketika melintas di kawasan Hutan Kota Jalan Tambun Bungai Kota Kualakapuas

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
BPBD Kapuas
Petugas gabungan bersihkan pohon tumbang di kawasan Hutan Kota Kualakapuas Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, Minggu (44) malam 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pengguna Jalan menjadi waswas tertimpa pohon tumbang saat hujan lebat dengan angin ribut ketika melintas di kawasan Hutan Kota Jalan Tambun Bungai Kota Kualakapuas

Terlebih mengingat keberadaan pohon-pohon besar berusia tua yang rawan tumbang di lokasi depan RSUD dr H Soemarno Sostroadmodjo.

"Kalau saat hujan deras, angin kencang, mending cari jalan lain saja dari pada lewat di kawasan Hutan Kota tersebut, rasa was-was," kata Rizky, warga Kapuas, Senin (5/4).

Dilanjutkannya, sudah kejadian pohon tumbang sampai menutup jalan. "Bahkan baru kejadian tadi malam pohon tumbang di lokasi tersebut menimpa warga," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 kepada BPK RI Kalteng, Ini Harapan Wabup Kapuas

Baca juga: Lima Kelompok Ternak Itik di Dadahup Kapuas Kalteng Dapat Pembinaan Dinas Pertanian Kapuas

Baca juga: MAN Kapuas Buka Seleksi PPDB Jalur Prestasi, Sebanyak 108 Pendaftar Lolos Seleksi Berkas

Dimana insiden pohon tumbang di kawasan tersebut terjadi, Minggu (4/4) malam. Dua warga jadi korban tertimpa pohon.

Bahkan saat kejadian tidak ada hujan dan angin kencang, pohon sengon berukuran cukup besar tersebut tiba-tiba saja tumbang. Hingga membuat kaget sejumlah pedagang, dan warga yang ada di kawasan itu.

"Habis Isya tadi kejadiannya, padahal tidak ada angin dan hujan, dua orang tertimpa, habis beli ikan di warung situ," kata salah satu pedagang di lokasi tersebut.

Personel, BPBD dan relawan berdatangan pasca kejadian tumbangnya pohon itu, guna memberikan pertolongan dan evakuasi.

"Ya, laporan diterima pada pukul 19.37 WIB tadi malam, terjadi pohon tumbang di Jalan Maluku, Kecamatan Selat, (seberang kantor PWI) kata" Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

Akibat tumbangnya pohon tersebut mengenai dua orang warga yang saat kejadian berada di sekitar lokasi tumbangnya pohon tersebut.

"Laporan sementara akibat kejadian ini ada dua orang luka dan sudah dievakuasi ke RSUD Kapuas untuk kerusakan ada halaman parkir, gerobak pedagang, bangunan warung dan unit kendaraan roda dua" jelasnya.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved