Breaking News:

Berita Kalteng

Pemkab Kapuas Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 kepada BPK RI Kalteng, Ini Harapan Wabup Kapuas

Pemkab Kapuas serahkan LKPD Tahun Anggaran 2020 bersama LHP dan IHPD secara virtual kepada BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Humas Pemkab Kapuas
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor serahkan berita acara LKPD Pemkab Kapuas tahun 2020 beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ikuti kegiatan secara virtual yang digelar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Yakni untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited TA 2020, Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Pertanggungjawaban Dana Banparpol TA 2020.

Serta Ikhtisar Hasil Pemerintah Daerah (IHPD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2020. Dimana kegiatan dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di Ruang Rapat Bupati Kapuas.

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh 12 Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah yang dipimpin Ketua BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng Ade Iwan Ruswana.

Baca juga: Lima Kelompok Ternak Itik di Dadahup Kapuas Kalteng Dapat Pembinaan Dinas Pertanian Kapuas

Baca juga: MAN Kapuas Buka Seleksi PPDB Jalur Prestasi, Sebanyak 108 Pendaftar Lolos Seleksi Berkas

Baca juga: Banjir Bandang Melanda Adonara NTT Saat Paskah, Sudah 67 Warga Tewas

Dimana di Kabupaten Kapuas terlihat hadir mendampingi Wakil Bupati Kapuas, Sekretaris Daerah (Sekda), Septedy, Inspektur Kapuas Heribowo dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menandatangani berita acara serah terima LKPD Unaudited Pemkab tahun 2020 dan mengirimkan secara online ke BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan bahwa penyerahan LKPD ini merupakan kewajiban Pemerintah Daerah yang harus disampaikan.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran dan telah di susun sesuai dengan ketentuan standar Akuntasi Pemerintah.

"Semoga laporan yang sudah kami sampaikan bisa memberikan hasil pemeriksaan yang baik dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)," ungkap Nafiah, Senin (5/4/2021).

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved