Breaking News:

Berita Kalteng

Kodim 1016 Palangkaraya Gelar Pertemuan Bersama Tokoh Agama dan Masyarakat, Tangkal Paham Radikal

Pemuka agama dan tokoh masyarakat di Palangkaraya Kalteng, gelar pertemuan bersama Kodim 1016 Palangkaraya untuk pembinaan kerukunan umat beragama.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Tokoh agama dan masyarakat di Kalteng gelar pembinaan solidaritas tangkal paham radikal dan intoleran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Para pemuka agama dan tokoh masyarakat di Palangkaraya Kalteng, gelar pertemuan bersama Kodim 1016 Palangkaraya untuk pembinaan kerukunan antar umat beragama.

Pertemuan berlangsung di Aula Makodim Jalan Ahmad Yani Palangkataya, akhir pekan tadi yang dipimpin langsung oleh Kasdim 1016/PLK Letkol Inf Abd Salim.

Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kerukunan antar umat beragama agar membentengi masyarakat dari hal-hal yang tidak sesuai adat dan ajaran agama.

"Diharapkan masyarakat dapat memahami serta menangkal paham-paham yang bisa memecah belah persatuan antar umat beragama. Mari kita bersatu mewujudkan Indonesia yang bermartabat, adil dan beradab," ujar Kasdim.

Baca juga: Cara Daftar BLT UMKM 2021 Rp 1,2 Juta Terbaru, Ini Syarat dan Cara Cek Penerima

Baca juga: Awas Badai Siklon Seroja, NTT Sudah Jadi Korban, BMKG: Dampaknya Lebih Besar dari Siklon Cempaka

Baca juga: 2 Pekan Misteri Potongan Kaki dalam Plastik Kuning di Japos Belum Terungkap, Mutilasi atau Amputasi?

Kepala Seksi Intel Kodim 1016/PLK, Mayor Inf Syurja Amin, mengharapkan kegiatan tersebut bisa memberikan pemahaman masyarakat dalam menangkal masuknya paham radikal.

Peran aktif tokoh agama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dinilai sangat penting dalam memelihara keutuhan kerukunan antara umat beragama dan menangkal masuknya paham radikal.

"Kita tingkatkan solidaritas bersama untuk menangkal masuknya paham-paham yang berupaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa serta kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved