Breaking News:

Berita Kalteng

Disdukcapil Palangkaraya Layani Pengurusan Dokumen Kependudukan Langsung ke Rumah Warga yang Sakit

Petugas Disdukcapil Palangkaraya langsung ke rumah secara door to door layani warga sakit atau kesulitan fisik untuk pengurusan dokumen kependudukan.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Kadisdukcapil Pemko Palangkaraya, H Afendie. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Petugas Disdukcapil Palangkaraya langsung ke rumah secara door to door layani warga sakit atau kesulitan fisik untuk pengurusan dokumen kependudukan.

Pelayanan pembuatan dokumen kependudukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemko Palangkaraya, hingga Senin (5/4/2021) masih dibatasi.

Dalam setiap harinya untuk menghindari penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Ibu Kota Kalteng tersebut.

Warga Palangkaraya yang terlanjur datang ke kantor Disdukcapil Palangkaraya, namun tidak dapat nomor antrean hari itu terpaksa pulang ke rumah dan kembali sesuai waktu pelayanan sesuai nomor antrean.

Baca juga: Penumpang Angkutan Laut dan Udara di Kalteng Turun Selama Februari 2021

Baca juga: 2 Pekan Misteri Potongan Kaki dalam Plastik Kuning di Japos Belum Terungkap, Mutilasi atau Amputasi?

Baca juga: Kronologi Komandan Brimob Meninggal Usai Divaksin Covid-19, Sesak Napas, Demam dan 2 Kali Masuk RS

Beberapa warga yang sakit atau mengalami kesulitan fisik untuk pengurusan kartu tanda penduduk dilayani oleh petugas Disdukcapil Palangkaraya langsung datang ke rumah secara door to door.

Kepala Disdukcapil Palangkaraya, H Afendie, membenarkan pihaknya memang membatasi pelayanan pembuatan dokumen kependudukan selama pandemi karena kasus Covid-19 masih tinggi di Palangkaraya

Dia menegaskan, pembatasan tersebut sebagai upaya pihaknya agar tidak terjadi kerumunan dalam pembuatan dokumen kependudukan di Kantor Disdukcapil Palangkaraya.

"Ini untuk menghindari kerumunan agar tidak terjadi klaster baru dalam pelayanan pembuatan dokuemen kependudukan di Disdukcapil," ujarnya.

Namun begitu sebut dia, untuk pelayanan secara langsung juga dilakukan pihaknya terhadap warga yang sakit.

"Kami jemput bola door to door dari pintu ke pintu rumah warga untuk melayani pembuatan KTP bagi warga yang tidak bisa ke kantor Disdukcapil karena sakit dan lainnya," ujarnya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved