Breaking News:

Berita Kalteng

Jalan Bukitrawi Kabupaten Pulang Pisau Kalteng Terendam Banjir, Pengendara Melintas Ekstra Hati-hati

Kondisi jalan Desa Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulangpisau, Kalteng, sejak dua hari ini terendam banjir akibat luapan Sungai Kahayan.

Dinas PUPR Provinsi Kalteng
Petugas PUPR Kalteng dan Balai Kementerian PUPR Pusat,saat memantau lokasi jalan terendam di Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah, Pulangpisau, Kalteng 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANGPISAU -  Curah hujan tinggi mengguyur Kota Palangkaraya dan sekitarnya dalam beberapa hari mengakibatkan Sungai Kahayan meluap.

Kondisi jalan Desa Bukitrawi Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, sejak dua hari ini pun terendam banjir luapan Sungai Kahayan.

Jalan yang terendam banjir ini pun membuat lalu lintas kendaraan menjadi terganggu. Pengendara pun harus ekstra hati-hati agar tidak terjebak lubang jalan yang tertutup banjir.

"Air yang merendam jalan sudah mencapai selutut anak-anak, " ujar Ikbal salah satu pengendara sepeda motor, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Satlantas Polres Kotim Gencarkan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran di Dermaga Feri Sampit

Baca juga: Debit Sungai Meninggi, Wali Kota Palangkaraya Ingatkan Warga Bantaran Sungai Kahayan Waspada Banjir

Baca juga: Abang Tukang Becak di Sampit Kotim Ini Mengaku Siap Ikuti Vaksinasi Covid-19, Begini Alasannya

Dia mengatakan, air Sungai Kahayan meluap lantaran debit air sungai tersebut tinggi sedangkan hujan yang turun dengan intensitas tinggi.

"Sungai tak mampu menampung air dengan debit tinggi ditambah lagi curah hujan lebat sehingga air meluber ke jalan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kalteng H Shalahuddin, memantau kondisi banjir di ruas jalan Bukitrawi, Minggu (4/4/2021)

Dia melakukan koordinasi dengan pihak Balai Jalan Nasional, untuk melakukan upaya penanganan di lokasi jalan yang tergenang banjir tersebut."

Kami telah menyiapkan alat berat serta menurunkan tim untuk melakukan pemantauan.

"Alat berat dan petugas disiagakan untuk membantu dan mengantisipasi kemacetan lalu lintas kendaraan tidak hanya di wilayah Bukitrawi juga di wilayah yang berpotensi banjir daerah lainnya," ujar Salahuddin Kadis PUPR Kalteng.

(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved