Breaking News:

Berita Kalteng

Tabrak Lari Dumtruk di Desa Pantai Cempaga Kotim, Pengemudi Motor Terluka Penumpangnya Kritis

Tabrakan melibatkan sepeda motor dan dumtruk mengakibatkan 2 korban luka, satu diantaranya kondisi kritis terjadi di kawasan Desa Patai Cempaga Kotim.

Polres Kotim
Korban kecelakaan mengalami, luka berat bernama Kartubi penumpang sepeda motor hingga saat ini masih di rawat di RS Murjani Sampit, Senin (29/3/2021) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Kecelakaan lalu lintas melibatkan tabrakan antara dumtruk dengan sepeda motor terjadi di Jalan Tjilik Riwut Trans Kalimantan Km50 Desa Patai Kecamatan Cempaga Kotim.

Peristiwa lakalantas yang terjadi pada Senin (29/3/2021) pagi itu, mengakibatkan dua korban luka pengendara sepeda motor Honda Beat warna hitam putih dengan Nomor Polisi KH 4881 LR.

Sedangkan sopir dumtruk yang terlibat tabrakan ini langsung kabur melarikan diri bersama dumtruknya.

Korban pengemudi sepeda motor, Jamal (54) warga Jalan Teratai Jalur 5 Kelurahan Ketapang Kabupaten Kotim, Kalteng mengalami robek pelipis dan tangan kiri bengkak diduga patah tulang.

Sedangkan korban yang membonceng di belakangnya, Kartubi (46) Karyawan swasta tinggal Gang Haji Halid Kelurahan Ketapang, Kotim, menderita luka cedera lebih parah.

"Dia mengalami trauma otak berat, penurunan kesadaran, luka robek di dahi, kejang dan demam, korban di rujuk ke RSUD Murjani Sampit," jelas Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Cempaga, Iptu Dwi Susanto,

Kerugian materil akibat kecelakaan diperkirakan mencapai Rp1.000.000. Sepeda Motor mengalami kerusakan di bagian tebeng kiri dan bagian bawah kanan motor serta lecet di stang sebelah kanan.

Sedangkan dumtruk identitas belum diketahui karena kabur begitu saja usai kejadian.

Dia mengungkapkan, sewaktu pengendara dan penumpang Sepeda Motor Honda Beat warna hitam putih Nomor Polisi KH 4881 LR melewati Jalan Tjilik Riwut kiloemter 50 Desa Patai Kecamatan Cempaga Kotim.

Korban berkendara dari arah Sampit menuju arah Palangkaraya dan saat melintasi jalan tersebut melihat dumtruk identitas belum diketahui ingin berbelok ke sebelah kanan.

Korban pengendara motor mengira dumtruk tersebut berhenti terlebih dahulu baru berbelok ke kanan.

Korban pun lantas geber gas bermaksud menyalip dumtruk yang dikira bergenti.

Tapi ternyata, saat motor korban meluncur, di luar dugaan dumtruk malah bergerak berbelok ke kanan sehingga tabrakan tak bisa terhindarkan lagi.

"Akibat tabrakan itu sepeda Motor oleng ke kanan dan jatuh kepinggiran parit, sedangkan pengemudi terlempar ke dalam parit demikian pula yang membonceng di belakagnya, ikut terlempar di pinggir parit.

"Korban pengemudi sepeda langsung dilarikan ke Puskesmas Cempaga untuk pengobatan lukanya. Untuk yang korban satunya lagi dirujuk ke RSUD Murjani Sampit, karena terluka berat. Sedangkan pengemudi dumtruk kabur melarikan diri dan masih dalam tahap Lidik," ujarnya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved