Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Kasus Positif Covid-19 Kota Palangkaraya Kalteng Tambah 107 Orang, Didominasi Pelajar dan Keluarga

Kasus Positif Covid-19 di Kota Palangkaraya Kalteng, meningkat tajam. Data Selasa (24/3/2021) tambah 107 orang, ternyata didominasi pelajar keluarga.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/fathurahman
H Khairil Anwar, Rektor IAIN Palangkaraya menjalani vaksinasi Covid-19 di Klinik NU Palangkaraya. Dalam menekan angka penyebaran Covid-19, Pemerintah Kalteng menggencarkan vaksinasi massal bagi warganya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penambahan kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, meningkat tajam.

Bahkan data Selasa (24/3/2021) jumlah penambahan mencapai 107 orang di Kota Palangkaraya ternyata didominasi oleh warga yang berstatus sebagai pelajar.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, mengungkapkan pihaknya melakukan penelitian klaster menjadi penyebar kasus Covid-19 Kota Palangkaraya cukup tinggi dibandingkan kabupaten lainnya.

Mereka yang terkonfirmasi positif banyak diantarnya yang berstatus pelajar. Merujuk pada kesamaan alamat, klaster keluarga sangat mendominasi. Banyak keluarga yang 4 sampai 6 orang keluarganya terkonfirmasi positif.

Baca juga: Pohon Kelapa Unik Bercabang 9 Warisan Orangtua Ini Ditawar Rp 25 Juta

Baca juga: Tanggal 26-31 Maret 2021 Cek Harga Tiket Penerbangan Garuda, Ada Diskon Sampai 85 Persen

Baca juga: Kapan Malam Nisfu Syaban Tahun Ini? Berikut Doa, Niat Puasa dan Anjuran Ustaz Abdul Somad

"Pendekatan PPKM yang berbasis keluarga dan RT yang diambil Kalteng sudah sangat tepat untuk membatasi penularan," ujar Suyuti.

Suyuti membenarkan, saat ini ada beberapa kabupaten yang mulai menerapkan pembelajaran tatap muka seperti di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

Itu karena memang sesuai zonasinya saat ini boleh menerapkan pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Beberapa orang tua siswa di Palangkaraya, menghendaki agar siswa dan siswi pembelajaran tatap muka karena sudah setahun mereka belajar daring ternyata banyak mainnya.

"Belajar daring anak-anak malah banyak main game online," ujar Farida salah satu warga Palangkaraya, Rabu (23/3/2021)

Perkembangan data Covid-19 Kalteng, Selasa, 23 Maret 2021 pukul 15.00 WIB Kabupaten dan kota zona terdampak, sebanyak 13 kabupaten dan 1 kota sudah terdampak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved