Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Kasus Covid-19 di Kalteng Makin Meningkat, Gubernur Kalteng Pimpin Rakor PPKM Mikro di Kalteng

Gubernur Kalteng langsung gelar rakor pelaksanaan PPKM mikro di wilayah Kalimantan Tengah menyikapi kondisi kasus Covid-19 di Kalteng makin meningkat.

tribunkalteng.com/Fathurahman
Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jumlah kasus Positif Covid-19 di Kalteng terus mengalami peningkatan dalam sepekan belakangan ini.

Menyikapi kondisi itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, langsung pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di Wilayah Kalteng.

Rakor pelaksanaan PPKM mikro Kalteng tersebut berlangsung secara virtual di aula Kantor Bupati Kotawaringin Barat melibatkan seluruh kabupaten di Provinsi Kalteng.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng H Darliansjah mengungkapkan perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Kalteng.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Kota Palangkaraya Kalteng Tambah 107 Orang, Didominasi Pelajar dan Keluarga

Baca juga: Sejumlah Sekolah di Sampit Kalteng Kembali Belajar Tatap Muka, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Baca juga: Rencanakan Aksi Unjuk Rasa, Buruh dan Pekerja FSPMI Kalsel Datangi Kantor Disnakertrans Kalsel

Hinggal 23 Maret 2021, jumlah konfirmasi positif Covid-19 di Kalteng sebanyak 16.255 kasus, sekitar 1,10 persen dari jumlah kasus konfirmasi Nasional.

Jumlah pasien dalam perawatan sebanyak 1.780 orang atau 10,95 persen dari jumlah konfirmasi, lebih tinggi dari Nasional yang berada pada angka 8,59 persen.

Sementara itu, jumlah yang sembuh sebanyak 14.063 orang atau 86,51persen dari jumlah konfirmasi, lebih rendah dari Nasional yang berada pada angka 88,70 persen.

"Dari hasil analisis terkonfirmasi Jumlah kematian sebanyak 412 orang atau 2,53 persen dari jumlah konfirmasi, lebih rendah dari Nasional yang berada pada angka 2,71 persen," ujarnya.

Darliansjah mengatakan, tren kasus aktif di wilayah Kalteng dalam tujuh hari terakhir mengalami peningkatan.

Jumlah kasus aktif pada tanggal 17 Maret 2021 sebanyak 1.550 kasus, kemudian pada tanggal 23 Maret 2021 meningkat menjadi 1.780 kasus, meningkat sebanyak 230 kasus atau 14,8 persen.

Halaman
12
Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved