Breaking News:

Berita Kalteng

Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas Kalteng, Bupati Kapuas Tekankan Hal Ini

Pemkab Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Selasa (23/3/2021)

tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat memimpin rapat koordinasi di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Selasa (2332021) 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemkab Kapuas kembali menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19, Selasa (23/3/2021).

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kapuas.

Kembali dilaksanakannya rapat, menyikapi tingginya angka penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas dalam kurun waktu beberapa minggu terakhir.

Menindaklanjuti instruksi Gubernur Kalteng Nomor : 180.17/24/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Baca juga: Tega Aniaya Istri Pakai Pipa Besi, Pria Warga Kapuas Kalteng Ini Diamankan Satreskrim Polres Kapuas

Baca juga: Tiga Calon Pekerja Migran Ilegal Asal Kalsel Diciduk di Bandara Internasional Syamsuddin Noor

Baca juga: Disarpustaka Kabupaten Kapuas Kalteng Ikuti Rakornas Perpustakaan Nasional RI Secara Virtual

Juga Pelaksanaan Posko Penanganan Covid -19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam hal ini Satuan Tugas Penanganan Covid-19 perlu mengambil langkah-langkah antisipasi dan tindaklanjut atas instruksi Gubernur dimaksud.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam rapat menyampaikan bahwa telah disepakati bersama untuk pelaksanaan ibadah di rumah-rumah ibadah dengan memperhatikan pula penerapan protokol kesehatan.

Lalu menunda dulu kegiatan hajatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, misalnya resepsi pernikahan, sementara waktu ini.

"Untuk pengusaha kafe, rumah makan, agar ada pengaturan jarak duduk sesuai aturan protokol kesehatan. Pengunjung diharapkan tidak nongkrong atau berkumpul terlalu lama saat berada di kafe," tekan Ben.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat agar selalu ketat dalam menggunakan protokol Covid-19 di setiap harinya. Diimbau pula mengurangi aktifitas pergi keluar kota.

"Upaya percepatan penanganan Covid-19 tentu perlu kerjasama semua pihak, paling tidak dengan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan seluruh Camat Lingkup Pemkab Kapuas, Tokoh Agama serta sejumlah Organisasi Masyarakat.

(tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved