Breaking News:

Kasus Suap Bansos Covid

Pedangdut Cita Citata Terima Dana Bansos Covid? Ini Pengakuan Mantan Mensos Juliari Batubara

Cita Citata terseret dalam kasus dugaan suap pengadaan bansos covid-19 dengan terdakwa mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara

Kolase Tribun Jabar (Instagram/@cita_citata)
Cita Citata 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Pedangdut Cita Citata terseret dalam kasus dugaan suap pengadaan bantuan sosial (bansos) covid-19 dengan terdakwa mantan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara.

Namun, mengenai uang yang diduga dana Bansos sebesar Rp 150 juta untuk Cita Citata, Juliari Batubara mengaku tidak mengetahui

"Pembayaran artis Cita Citata? Acara di Labuan Bajo, tahu nggak Adi bayar pakai duit apaan?" tanya jaksa di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (22/3/2021).

"Tidak mengetahui," jawab Juliari.

Pertanyaan jaksa tersebut berdasarkan kesaksian mantan pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kemensos Adi Wahyono.

Cita Citata, kata Adi, saat itu menghadiri dan mengisi acara Kemensos di Labuan Bajo, NTT.

Kuasa hukum Juliari Batubara, Maqdir Ismail juga mengatakan pihaknya yakin seratus persen, bahwa tidak ada keterkaitan kliennya terkait aliran dana bansos yang mengalir ke Cita Citata.

"Hal seperti ini dapat dipastikan berada di luar pengetahuan JPB sebagai Menteri Sosial. Saya yakin JPB sebagai Mensos tidak akan mengetahui masalah detil seperti ini," kata Maqdir.

Maqdir menuturkan, sulit memahami bahwa keberadaan Cita Citata di Labuan Bajo terkait dengan penerimaan hadiah atau janji dari terdakwa Ardian Iskandar Maddanatja dan Harry Van Sidabukke.

Yang jelas, pihaknya saja tidak tahu menahu proses Cita Citata diundang untuk mengikuti acara Kemensos di Labuan Bajo.

Halaman
123
Editor: Dwi Sudarlan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved