Breaking News:

Penembakan Brutal Colorado

Bukan Kali Pertama, Penembakan Brutal Sering Terjadi di Colorado, AS. Ini Daftarnya

Colorado telah menjadi lokasi penembakan brutal, termasuk yang menjadi berita utama nasional AS bahkan internasional

Editor: Dwi Sudarlan
Tribunnews/kompas.com
Ilustrasi penembakan 

TRIBUNKALTENG.COM, COLORADO - Penembakan brutal dengan korban banyak (massal) di supermarket King Soopers Boulder dengan korban tewas 1 polisi dan 9 warga sipil, Senin (22/3/2021) waktu setempat bukan kejadian kali pertama di negara bagian Colorado, Amerika Serikat (AS).

Dalam beberapa tahun terakhir, Colorado telah menjadi lokasi penembakan brutal, termasuk yang menjadi berita utama nasional AS bahkan internasional.

Berikut daftar panjang kasus kriminal yang melibatkan senjata api di negara bagian AS tersebut menurut catatan New York Times.

- 7 Mei 2019: Dua pelaku yang diketahui masih pelajar masuk ke sekolah di Highlands Ranch, pinggiran kota Denver dekat Littleton. Mereka menembak sesama siswa di dua lokasi. Seorang siswa yang mencoba melawan salah satu pria bersenjata itu ditembak mati. Delapan lainnya terluka oleh tembakan. Kedua penyerang ditangkap.

- 31 Desember 2017: Wakil sheriff yang membarikade dirinya di sebuah apartemen di Highlands Ranch terlibat dalam baku tembak dengan petugas polisi menanggapi laporan tentang gangguan.

Seorang petugas tewas dan empat lainnya luka-luka sebelum polisi membunuh pria bersenjata itu. Dua warga sipil terluka.

- 27 November 2015: Seorang pria bersenjatakan senapan serbu memasuki klinik Planned Parenthood di Colorado Springs dan melepaskan tembakan.

Insiden ini menewaskan dua warga sipil dan seorang petugas polisi yang melakukan perlawanan.

Sembilan orang lainnya terluka dalam pengepungan 5 jam, sebelum pria bersenjata itu menyerah.

Baca juga: Modus Cinta Penipu TKW Indonesia, Curhat di Medsos Hingga Video Call Telanjang Lalu Minta Uang

- 31 Oktober 2015: Seorang pria yang membawa senapan semi-otomatis menembak dan membunuh tiga orang, tampaknya secara acak. Insiden ini terjadi di jalan perumahan dekat pusat kota Colorado Springs.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved