Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Minta DMI dan KUI Palangkaraya Sosialisasi Protokol Kesehatan Lewat Masjid

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin meminta pengurus DMI dan juga KUI turut bantu sosialsiasi protokol kesehatan masyarakat di Kota Palangkaraya

tribunkalteng.com/Fathurahman
Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin 

Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin meminta pengurus DMI dan juga KUI turut membantu sosialsiasi protokol kesehatan kepada masyarakat di Kota Palangkaraya.

Saya meminta pengurus DMI dan KUI Kecamatan se-Kota Palangkataya ikut menyerukan pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat melalui masjid," Fairid yang juga Wali Kota Palangkaraya ini.

Permintaan itu disampaikan Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin saat  pengukuhan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan organisasi Kesatuan Umat Islam (KUI) Lima Kecamatan se-Kota Palangkaraya, Senin (22/3/2021).

Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pengurus Daerah Kesatuan Umat Islam (KUI) Kota Palangkaraya melantik Pengurus Kecamatan DMI dan KUI se- Kota Palangkaraya masa bakti 2021-2026.

Baca juga: PPKM Mikro di Kalteng, Pemko Palangkaraya akan Terapkan Jam Malam di Kota Palangkaraya Kalteng

Baca juga: Pengurus MUI Kalteng juga Rektor IAIN Palangkaraya Ini Imbau Warga Kalteng Ikuti Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Masih Banyak Warga Kalteng Enggan Divaksin, Tokoh Agama Suarakan ini

Pelantikan berlangsung di aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangkaraya, sekaligus meminta membantu pemerintah untuk sosialisasikan Protokol Kesehatan ke masyarakat.

Pelantikan dilakukan Ketua DMI Kota Palangkaraya Fairid Naparin, dan Ketua KUI H Rus'ansyah.

"Pengurus yang dilantik dari Kecamatan Pahandut, Jekanraya, Sabangau, Bukitbatu dan  Rakumpit diwakili oleh tiga orang pengurus inti ketua, sekretaris dan bendahara," ujar H Rus’ansyah.

Ketua DMI Kota Palangkaraya, Fairid Naparin,  berharap seluruh Pengurus Kecamatan DMI dan KUI se-Kota Palangkaraya agar mengemban amanah organisasi ini dengan baik jujur, adil dan bijaksana.

Selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di rumah ibadah dan turut mengajak warga mentaati Protokol Kesehatan.

“Cara ini dianggap ampuh dalam mencegah Penyebaran Virus Covid-19.Penting bagi semua untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dimulai dari masjid.

Angka penyebaran Covid-19 di Kalteng masih tinggi. Bahkan data Media Center Satgas Covid-19 setempat Minggu (21/3/2021) jumlah terkonfirmasi sehari mencapai 201 orang. Total mencapai 16.021 orang se-Kalteng.

Jumlah pasien dalam perawatan mencapai 1.672 orang bertambah 162 orang dalam sehari.

Pasien sembuh mencapai 13.940 orang bertambah 34 orang dan pasien yang meninggal mencapai 409 orang bertambah 2 orang dalam sehari kemarin. Kota Palangkaraya masih menduduki peringkat tertinggi dibanding kabupaten lainnya.

(tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Syaiful Akhyar
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved