Breaking News:

Wisata Kalsel

Wisata Kalsel, Jembatan Nateh Hulu Sungai Tengah, Viral Jadi Tempat Swa Foto

Wisata Kalsel, Jembatan gantung sebenarnya fasilitas yang biasa. Bahkan cukup banyak terdapat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Khususnya di wilayah pe

Penulis: Hanani | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/hanani
Jembatan gantung di Desa Natih, Kecamatan Batangalai Timur, Hulu Sungai Tengah, yang seering dikunjungi sebagai spot berfoto dengan latar belakang keindahan alam. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI- Wisata Kalsel, Jembatan gantung sebenarnya fasilitas yang biasa. Bahkan cukup banyak terdapat di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Khususnya di wilayah pegunungan Meratus.

Namun, jembatan di Desa Natih, Kecamatan Batangalai Timur ini menjadi istimewa. Jembatan yang biasa digunakan masyarakat setempat menuju ke hutan dan kebun karet itu menarik perhatian.

Selain berada di atas sungai yang jernih dengan view gunung juga dikelilingi pepohonan yang masih hiju dan rimbun.

Karena itu pula, jembatan dengan panjang sekitar 20 meter itu sering dijadikan objek untuk berfoto atau swa foto. Karena sering disinggahi wisatawan yang hendak berwisata ke desa Natih, maupun ke Kampung Bambu Tandilang, jembatan itu pun dicat warga warni.

Baca juga: Wali Kota Palangkaraya Terbitkan SK Harga Sewa Lahan Pertokoan Flamboyan

Jembatan itupun menjadi viral di dunia maya, karena banyak yang memposting di media sosial. “Jembatannya instagramable. Spot yang bagus untuk berfoto dengan unsur yang komplit. Sungai, gunung dan hutan. Bagusnya lagi berfoto disaat cuaca cerah, karena dapat awan dan langit birunya,”ungkap Reza Pahlifi, yang sering mengajak teman-temannya mampir ke jembatan Natih.

Sejak menjadi terkenal, jembatan gantung di Desa Natih itupun sering menjadi tempat syuting para penari, atau tempat ngevlog para Youtuber. Desa Naih sendiri dikenal memiliki alam pegunungan yang indah dan sejuk. Di sana juga ada wisata arung jeram. Kondisi sungainya yang jernih, dan tak terdampak banjir bandang Januari 2021 lalu, membuat Kecamatan BAT kini masih menjadi tujuan wisata.

Selain di Desa Natih, di Kecamatan BAT juga terdapat wisata alam Kampung bambu tepatnya di Desa Tandilang, dan Wisata Gua Sawar, di Desa Salak.

Juga ada wisata trekking, mendaki puncak bukit Rindang, masih di Desa Natih. Jadi, jika berwisata ke Kecamatan BAT ini, bsa sekalian mampir di jembatan Natih, untuk spot foto yang keren. (Tribunkalteng.com/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved