Breaking News:

Berita Palangkaraya

Wali Kota Palangkaraya Terbitkan SK Harga Sewa Lahan Pertokoan Flamboyan

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengenakan biaya sewa untuk penggunaan lahan pertokoan kawasan Flamboyan Kelurahan Pahandut Kecamatan

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mengenakan biaya sewa untuk penggunaan lahan pertokoan kawasan Flamboyan Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Palangkaraya.

Seluruh bangunan di atas tanah milik Pemko Palangkaraya telah memiliki sertifikat hak pengelolaan lahan nomor 15.01.01.02.5.00001 dan nomor 15.01.01.02.5.00002 tanggal 25 Oktober 2002, yang harus membayarkan sewa.

Wali Kota Palangkaraya telah menerbitkan surat keputusan nomor 188.45/571/2020 tentang penetapan besaran sewa tanah milik Pemerintah Kota di komplek pertokoan Flamboyan dipinggiran Jalan Ahmad Yani Palangkaraya tersebut

Instansi terkait di Pemko Palangkaraya seperti , DPKUKM, Inspektorat,BPKAD dan Satpol PP telah melakukan sosialisasi kepada para pemilik bangunan yang berada di Flamboyan Atas Jalan A Yani terkait kebijakan wali kota tersebut.

Baca juga: Polda Kalteng Rekrut Calon Anggota Polri Baru Untuk Beberapa Pilihan Karir

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) Palangkaraya, Rawang, Minggu (21/3/2021) mengatakan, sosialisasi tersebut tindaklanjut adanya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kalteng pada tahun 2020 silam, karena status hak guna bangunan pada kawasan pertokoan Flamboyan Atas telah berakhir sejak tahun 2008.

Pemko Palangkaraya, tidak berencana untuk memperpanjang hak guna bangunan dan mengubah statusnya menjadi sewa tanah terhadap kekayaan daerah." Wali Kota Palangkaraya telah menetapkan besaran sewa tanah. Adapun besaran nilai sewa adalah sebesar Rp 8.602 per meter kuadrat perbulan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved