Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Ribuan Warga Ikuti Vaksinasi Massal di Gedung Olahraga Indoor Palangkaraya

Ribuan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/3/2021) mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan setempat unt

Tribunkalteng.com / faturahman
Vaksinasi Massal di gelar di GOR Indoor Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ribuan warga Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (21/3/2021) mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan setempat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut mengatakan sangat senang dengan adanya vaksinasi agar bisa terhindar dari penyebaran virus corona."Saya memang menunggu vaksinasi ini, memiliki imun yang kuat sehingga harapannya bisa terhindar dari virus vcorona," ujar Ibrahim, salah satu warga Jalan Badak Palangkaraya.

Namun dia berharap dalam pelaksanaan vaksinasi secara massal tersebut dilakukan secara tertib sehingga tidak terjadi kerumunan daat pelaksanaanya."Harus tertib, karena jika tidak tertib dan tidak mentaati Protokol Kesehatan saya malah khawatir untuk ikut vaksin," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan oleh dinkes tersebut juga diawasi oleh personil Polri dan TNI bahkan, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo bahkan langsung turun ke lokasi untuk memantau pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukam sejak Sabtu (20/3/2021).

Baca juga: UPDATE Terbaru Daftar Harga iPhone Maret 2021: iPhone X Lengkap Hingga iPhone 12 Series

Pelaksanaan vaksinasi secara massal yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama TNI-Polri sebagai upaya menekan penyebaran corona di Kalteng. Vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik dan lansia, digelar sejak Sabtu (20/3/2021) hingga Minggu (21/3/2021).

Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, menyampaikan bahwa vaksinasi massal tahap tersebut dilaksanakan dua hari yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 20 - 21 Maret 2021 dengan total sasaran 390.792 orang.

Vaksinasi tersebut, dilakukan oleh pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Palangkaraya." Pelaksanaanya melibatkan rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, rumah sakit TNI, Biddokkes Polda Kalteng, KKP dan Poltekes," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved