Breaking News:

Jalan Rusak Kalteng

Jalan Rusak Kalteng, Jalan Rusak Dalam Kota Makin Parah, Bupati Kotim Gandeng PBS Sawit

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akhirnya menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk bekerjasama dalam menyediaka

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com / faturahman
Jalan rusak Kalteng,Truk Besar Angkutan CPO hingga, Jumat (19/3/2021) masih marak masuk melewati jalan dalam kota meskipun jalan masih dalam perbaikan. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Jalan rusak kalteng, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, akhirnya menggandeng perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk bekerjasama dalam menyediakan jalan khusus untuk angkutan hasil kebun menuju Pelabuhan Crude Palm Oil (CPO) Desa Bagendang Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Pembangunan jalan khusus untuk armada angkutan CPO maupun truk buah sawit tersebut, sudah digagas kerjasamanya oleh pemerintah Kotawaringin Timur dan masuk dalam Program 100 hari Pasangan Bupati H Halikinoor dan Wakilnya Irawati yang memimpin lima tahun kedepan.

Pembangunan jalan khusus untuk angkutan truk kelapa sawit tersebut sebagai upaya mengurangi laju kerusakan jalan dalam Kota Sampit yang hingga, Jumat (19/3/2021) masih dalam kondisi rusak, meskipun sebagian mulai diperbaiki seperti di Jalan Jenderal Soedirman arah Sampit-Pangkalanbun.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polsek Banjarbaru Timur Tangkap Warga Selipkan Sabu Di Plat Nomor Sepeda Motor

Perbaikan jalan dilakukan instansi terkait dengan melakukan penimbunan jalan menggunakan campuran batu dan tanah untuk pengerasan yang nantinya akan dilakukan pengaspalan."Jalan rusak akibat truk besar angkutan CPO masuk jalan dalam kota diperkirakan tonase diatas delapan ton, membuat jalan turun aspal ambruk dan membentuk banyak lubang," ujar Faisal salah satu pengguna jalan di Sampit.

Keluhan maraknya truk CPO masuk jalan dalam kota dan mengakibatkan banyak jalan rusak diakui Bupati Kotim, H Halikinnor. Dia menyatakan, perbaikan jalan dalam kota masuk dalam program 100 hari kerjanya termasuk akan melanjutkan pembangunan jalan khusus untul truk CPO.

Menurut Halikin, dia akan melanjutkan rencana pembangunan jalan khusus untuk angkutan truk pengangkut hasil kebun sawit yang telah digagas oleh pemerintah sebelumnya."Kami akan melanjutkan program pembukaan jalan khusus dari km 17 Jalan Sodirman arah Sampit-Pangkalanbun menuju Pelabuhan CPP Bagendang," ujarnya.

Sebab itu sebut Halikin, perbaikan jalan dalam Kota Sampit juga jadi prioritas termasuk jalan Lingkar Selatan Sampit yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat karena rusak parah. "Kerjasama jalan khusus CPO akan dilanjutkan dengan perusahaan sawit, untuk segera direalisasikan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved