Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Wabah Corona Kalteng, Penularan Covid-19 Palangkaraya Tinggi, Sehari Capai 89 Orang

Angka terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (17/3/2021) mencapai 89 orang dalam sehari sedangkan

Satgas GTTP Covid-19 Kapuas
ilustrasi: Tim gabungan terdiri dari Satpol PP dan Damkar, TNI, Polri dan Dinas Perhubungan saat mendapati dan memberi sanksi salah satu pelanggar prokes Covid-19 di Kota Kualakapuas, Senin (15/2/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Angka terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (17/3/2021) mencapai 89 orang dalam sehari sedangkan secara total di Kalimantan Tengah, Ibu Kota Kalteng tersebut masih peringkat atas dari kabupaten yang totalnya mencapai 3.824 orang yang telah tertular.

Data dari media center satuan tugas Covid-19 Kalteng, tersebut, Kota Palangkaraya masih tinggi penyebaran virus corona tersebut selain kasus terkonfirmasi masih tinggi, pasien dalam perawatan juga bertambah 72 orang sehingga total 724 orang, kasus sembuh bertambah 17 orang total 2.970 orang meninggal mencapai 130 orang.

Penularan virus corona di Kota Palangkaraya belum juga mereda, bahkan belakangan malah cendrung terus tinggi, sehingga membuat was-was banyak pihak, apalagi di lapangan tampak masih banyak warga yang mengacuhkan Protokol Kesehatan, meski sudah sering dilakukan razia masker.

Baca juga: Narkoba Kalsel, Polres Tabalong Amankan Tiga Pria Beli Obat Terlarang Lewat Aplikasi Online

Wali Kota Palangkaraya Fairid Naparin meminta seluruh komponen masyarakat untuk terus mendisiplinkan diri dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara berkelanjutan agar penuluran virus corona bisa diatasi segera sehingga Kota Palangkaraya bisa normal kembali.

Program vaksinasi yang hingga saat ini masih terus berkelanjutan diharapkan bisa mengurangi atau menekan angka penambahan kasus baru virus corona di Palangkaraya. “Meski, saat ini program vaksinasi Covid-19 terus berjalan. Namun optimalisasi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, harus terus dijalankan,” ujar Fairid.

Wali Kota Palangkaraya ini, berharap, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkup Pemerintah Kota Palangkaraya dan lembaga lainnya tetap menekankan pentingnya sama-sama menerapkan Protokol Kesehatab sebagai upaya mendukung vaksinasi yang masih dijalankan sampai saat ini. (Tribunkalteng.com / faturahman).

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved