Breaking News:

PKL Kalsel

Relokasi PKL Kalsel, Pedagang Subuh Pasar Bauntung Nekad Jualan di Lapangan Murjani Banjarbaru

Buntut dijaga ketatnya Pasar Bauntung Lama Banjarbaru akibat resmi ditutup sejak Rabu (17/3/2021), para pedagang kaki lima (PKL) Subuh menggelar aksi

Tribunkalteng.com/Khairil Rahim
Relokasi PKL Kalsel, Buntut dijaga ketatnya Pasar Bauntung Lama Banjarbaru akibat resmi ditutup sejak Rabu (17/3/2021), para pedagang kaki lima (PKL) Subuh menggelar aksi protes 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU- Relokasi PKL Kalsel, Buntut dijaga ketatnya Pasar Bauntung Lama Banjarbaru akibat resmi ditutup sejak Rabu (17/3/2021), para pedagang kaki lima (PKL) Subuh menggelar aksi protes.

Menariknya mereka tidak terima dipindah dengan cara menggelar jualan di pusat kota yang juga menjadi ikon kota Banjarbaru yakni di Lapangan Murjani, Kamis (18/3/2021) subuh.

Tanpa dikoordinir para pedagang ke banyakan yang berjualan sayur mayur ini menggelar lapak di trotoar sepanjang jalan Lapangan Murjani.

Mereka sudah meletakan lapak jualan sejak subuh karena Pasar Bauntung Lama yang bajsa mereka tempati dijaga ketat aparat Satpol PP dan kepolisian sejak tengah malam tadi.

Baca juga: Ramalan Zodiak Kamis 18 Maret 2021: Leo Penuh Antusias, Capricorn Dapat Tekanan Kerja

Salah satu pedagang mengatakan mereka berjualan tepat di depan gedung DPRD Banjarbaru sebagai bentuk protes.

"Ini kami di depan gedung DPRD tidak tahu sampai kapan kami mengikuti pedagang yang lain saja," kata dia.

Kebanyakan pedagang menginkan solusi karwna ketidakjelasan pemerintah terhadap nasib mereka setelah relokasi Pasar Bauntung dilakukan.

Apalagi setelah seluruh pedagang Pasar Bauntung lama di relokasi di Pasar Bauntung Baru di Jalan RO Ulin Banjarbaru sudah mulai pindah.

Namun untuk PKL atau biasa disebut pasar subuh tidak ada tempat di Pasar Bauntung Baru.

Pedagang atau PKL itu diminta untuk swadaya menempati lima pasar milik Pemko Banjarbaru, yakni pasar Laura, pasar Pondok Mangga, pasar Pembatuan, pasar Guntung Manggis dan pasar Cempaka.

Waktu untuk mencari lokasi baru berjualan diberikan pemerintah kota Banjarbaru hingga 17 Maret 2021 kemarin. (Tribunkalteng.com/Khairil Rahim).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved