Breaking News:

Narkoba Kalsel

Narkoba Kalsel, Polres Tabalong Amankan Tiga Pria Beli Obat Terlarang Lewat Aplikasi Online

Tiga pelaku diamankan petugas Satresnarkoba Polres Tabalong secara bergiliran, karena diduga terlibat dalam pembelian obat terlarang secara online.

Foto Polres Tabalong
Salah satu pelaku obat-obatan terlarang NA yang dibekuk Polres Tabalong 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, TANJUNG-Tiga pelaku diamankan petugas Satresnarkoba Polres Tabalong secara bergiliran, karena diduga terlibat dalam pembelian obat terlarang secara online.

Pertama kali diamankan, pekaku NA (21) di rumahnya di Jln Pertamina, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Selasa (16/3/2021) sekitar pukul 10.30 wita.

Setelah itu, sekitar pukul 12.00 wita, giliran pelaku DH (20), juga diamankan di rumahnya di Desa Wirang, kecamatan Haruai, Tabalong.

Tak berapa lama setelahnya, barulah pelaku ketiga, AH (18), berhasil diamankan di rumahnya di Desa Wirang, Kecamatan Haruai.

Dalam pengungkapan ini petugas menemukan barang bukti berupa
dua botol putih yang berisi obat tablet warna putih dengan penanda huruf Y pada satu sisi dan penanda strip pada satu sisi lain.

Baca juga: Penganiayaan Kalsel, Marah Sering Diadukan ke Bos, Toyib Dianiaya Kawannya Hingga Luka-luka

Dalam botol itu masing-masing berisi 1000 tablet, sehingga totalnya sebanyak 2000 tablet.

Kemudian juga disita1 buah kotak kardus warna coklat yang dibungkus dengan plastik warna hitam dan 3 buah hp berbagai macam merek.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Kasubaghumas AKP Otto, Kamis (17/3/2021), membenarkan mengamankan ketiga pelaku dan barang bukti.

"Mereka diduga melakukan tindak pidana setiap orang yang dengan sengaja memproduksi atau mengedarkan sediaan farmasi dan/atau alat kesehatan yang tidak memenuhi standar dan/atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 UU RI No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved