Breaking News:

Wabah Corona Kalsel

Wabah Corona Kalsel, Giliran Personel Mapolres Tala Antusias Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masih terus berlangsung.

Penulis: Idda Royani | Editor: edi_nugroho
FOTO: PATI HUMAS POLRES TALA
Personel Polres Tala antusias menjalani vaksinasi covid-19 di lingkungan mapolsek setempat. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PELAIHARI - Vaksinasi corona virus diseases (covid-19) di Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masih terus berlangsung.

Setelah pekan lalu kalangan personel Makodim 1009/Pelaihari yang menjalani vaksinasi, pekan ini giliran personel ang bertugas di Mapolres Tala.

Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Mapolres Tala dilaksanakan sejak Senin (15/3/2021).

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi selama tiga hari. Rabu (17/3/2021) hari ini merupakan hari terakhir. Jumlah total peserta sebanyak 290 orang.

Baca juga: Mau Lapor Kejadian ke Polres Banjarbaru, Lewat Aplikasi Cangkal Saja

Personel yang disuntik vaksin yakmi seluruh anggota Polri dan ASN yang bertugas di polres setempat. Sedangkan untuk anggota Polri lainnya yang bertugas di Polsek dilakukan vaksinasi di masing-masing puskesmas.

Bagi personel yang tidak memenuhi syarat seperti tekanan darah masih tinggi, maka kembali mengikuti vaksinasi pada hari berikutnya.

Tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama tersebut yakni di Joglo Pesat Gantra di lingkungan Mapolres Tanahlaut di kawasan Jalan Kemakmuran, Pelaihari.

Kegiatan tersebut dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada petugas pelayanan publik.

Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi, langsung dihadiri Kapolres dan Wakpolres Kompol Fauzan Arianto. Juga hadir seluruh pejabat utama Polres Tala.

Personel yang disuntik vaksin seluruh anggota Polri dan ASN yang bertugas di Polres setempat. Sedangkan untuk anggota Polri lainnya yang bertugas di Polsek dilakukan vaksinasi di masing-masing Puskesmas.

Cuncun menegaskan vaksinasi Covid-19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh.

Vaksin sinovac yang disuntikkan tersebut, sebut Cuncun, aman karena telah menjalani uji klinis oleh BPOM dan halal sesuai fatwa MUI.

"Karenanya, diharapkan tidak ada penolakan vaksinasi dari masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Tanahlaut,” pungkas Cuncun. (Tribunkalteng.com/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved