Breaking News:

Berita Banjarbaru

Mau Lapor Kejadian ke Polres Banjarbaru, Lewat Aplikasi Cangkal Saja

Melalui aplikasi inovasi Polres Banjarbaru Cangkal, jajaran Polres Banjarbaru terima laporan berbagai kejadian di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Editor: edi_nugroho
Humas Polres Banjarbaru
Pelaku kepergok ingin mencuri di Masjid Hidayatul Mujahirin Jalan Kemuning, Loktabat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU - Melalui aplikasi inovasi Polres Banjarbaru Cangkal, jajaran Polres Banjarbaru terima laporan berbagai kejadian di wilayah hukum Polres Banjarbaru.

Seperti baru-baru ini, Selasa 16 Maret 2021, Polres Banjarbaru tanggapi laporan masyarakat adanya maling di Masjid Hidayatul Mujahirin Jalan Kemuning, Loktabat, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Dibawah kendali Ka SPKT, IPDA Edy Sulistyo bersama personil gabungan sambangi lokasi kejadian. "Lelaki tersebut kepergok saat ingin melancarkan aksinya, sehingga berhasil digagalkan," kata Edy, Rabu (17/3/2021).

Selain itu, Edy mengungkapkan, dirinya dan tim pun turut menerima laporan masyarakat yang merasa terganggu dengan kegaduhan di malam hari yang datang dari penghuni salah satu kost di Jalan Karang Rejo, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Setelah disambangi ternyata ada sekelompok pemuda yang ditemukan tengah pesta miras. Ditempat berbeda, kami juga mendapati seorang wanita dan empat pria dalam keadaan mabuk di sekitaran Dealer Suzuki Banjarbaru," ungkapnya.

Lanjut menurutnya, kesemua yang berhasil terjaring diamankan di Polres Banjarbaru untuk dilakukan pembinaan serta dikembalikan ke orangtuanya.

Baca juga: Inilah Bantahan Jokowi soal Jabatan Tiga Periode dan Peringatan kepada Amien Rais

Pelaku yang kedapatan ingin mencuri di Masjid Hidayatul Mujahirin diserahkan ke Piket Reskirim untuk proses penyelididkan.

Ditempat terpisah, Kapolres Banjarbaru, AKBP Doni Hadi Santoso melalui Kasubbag Humas, AKP Tajuddin Noor menjelaskan, Aplikasi Cangkal dibuat untuk mempermudah dan menjawab keluhan masyarakat terkait Kamtibmas maupun kejadian lainnya.

Yang mana, hal tersebut dilakukan dengan sebuah tindakan nyata yang responsif dari Polres Banjarbaru untuk masyarakat yang resah dan membutuhkan kehadiran Polisi.

"Alhamdulillah, dengan sinergitas antar kepolisian dan masyarakat melalui Aplikasi Cangkal, permasalahan tersebut dapat ditangani dengan cepat oleh para personil Polres Banjarbaru," ujarnya.

Tak lupa Tajuddin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah membantu kepolisian untuk menjaga keamaan dan ketertiban dengan menggunakan aplikasi tersebut sesuai dengan keperluannya.

"Kami berharap, Semoga Aplikasi Cangkal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kota Banjarbaru dan kami dapat terus hadir disaat masyarakat membutuhkan", tutupnya.
(Tribunkalteng.com/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved