Breaking News:

Berita Kapuas

Wabah Corona Kalteng, Kapuas Kalteng Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Ini Capainnya

Saat ini program vaksinasi covid-19 untuk pelayan publik di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih terus berjalan sebagaimana yang telah

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 tahap kedua di Kapuas, Kalimantan Tengah, belum lama tadi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Saat ini program vaksinasi covid-19 untuk pelayan publik di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih terus berjalan sebagaimana yang telah dijadwalkan.

Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat beberapa waktu lalu juga sudah melaksanakan program vaksinasi covid-19 tahap pertama untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Dari data Dinkes Kapuas per 10 Maret 2021 untuk tenaga kesehatan yang sudah divaksin dosis ke satu sebanyak 2085 orang dan ditunda 107 serta batal dua orang.

Baca juga: BREAKING NEWS, Empat Orang Hilang, Kelotok Terbalik di Sungai Barito, Batola Kalsel

"Sedangkan untuk dosis ke dua bagi tenaga kesehatan yang sudah menerima vaksin sebanyak 1089 orang, ditunda 17 dan batal tiga orang," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kapuas, dr Tri Setyautami, Sabtu (13/3/2021).

Dilanjutkannya, untuk vaksinasi tahap kedua, dosis ke satu bagi petugas pelayan publik sudah 1370 orang, lalu yang ditunda 82 serta batal tiga orang.

Pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan secara bertahap dan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas terdekat.

"Untuk petugas pelayanan publik ini sasarannya sebanyak 26.268 orang," bebernya.

Program vaksinasi telah berjalan. Namun pihaknya berpesan agar kiranya semua selalu menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

"Terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya bersama mencegah penyebaran COVID-19," pungkasnya (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved