Breaking News:

Berita Batola

Unik, Cuci Motor di Pencucian Marabahan Batola Kalsel Ternyata Dapat Gelang Simpai

Kreativitas jasa pencucian sepeda motor Musyaffa yang dikelola Iwang, di Jalan Sudirman, Marabahan patut ditiru.

Tribunkalteng.com/MuhammadTabri
Iwang, sedang melayani pelanggannya membuat anyaman gelang simpai di pencucian sepeda motor miliknya, di jalan Sudirman, Kelurahan Ulu Benteng, Marabahan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, MARABAHAN - Kreativitas jasa pencucian sepeda motor Musyaffa yang dikelola Iwang, di Jalan Sudirman, Marabahan patut ditiru.

Hal ini lantaran ia memberikan promo bagus untuk pelanggan yang memakai jasanya dalam membersihkan sepeda motor.

Yakni bagi pengendara yang memaki jasanya mendapatkan gelang simpai, semacam kerajinan tangan yang dianyam di pergelangan tangan dengan bahan jangang (sejenis tumbuhan akar menjalar).

"Ya semacam promosi lah bagi pelanggan, pulang motor bersih dan dapat bonus gelang simpai dengan harga terjangkau," ucap Iwang.

Dituturkan Iwang, pencucian ini sempat buka dua tahun lalu, namun karena terkendala suatu hal ia tutup dan kembali buka kembali tahun ini.

Baca juga: Inilah Tips Sukses Dosen Muda Pakai Perangkat Lunak Membesarkan Usaha Ketupat Kandangan

Ia pun mengakui pelanggannya banyak berkurang. Guna menarik perhatian tersebut, ia berupaya mengkolaborasikan dengan kerajinan tangan yang ia kuasai.

"Sejauh ini Alhamdulilah pelanggan sudah mulai ramai. Karena tertarik dengan bonus gelang simpai," bebernya.

Iwang sendiri merupakan alah satu penyimpai yang ada di Barito Kuala. Ia cukup menguasai beberapa jenis anyaman simpai, dari yang dasar hingga beberapa anyaman simpai yang memiliki tingkat kerumitan tertentu.

Untuk bonus simpai di pencucian sepeda motornya, ayah satu anak ini hanya menggunakan jenis atau motif Saluang Bejurut, karena lebih mudah dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Sekitar 10 hingga 20 menit.

"Ini kali pertama pakai simpai sekaligus cuci sepeda motor.
Setelah dengar info dari kawan-kawan," ujar Mubarak.

Ia sendiri merasa puas dengan membayar 25.000 rupiah untuk mencuci sepeda motor dan bonus gelang simpai. Karena gelangnya dianyam dengan rapi dan motor juga dicuci dengan bersih. (Tribunkalteng.com/MuhammadTabri)

Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved