Breaking News:

Berita Kalteng

Menhan Prabowo Subianto Tinjau Lokasi Kawasan Pertanian Food Estate Kalteng

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Rabu (10/3/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk memantau perkembangan kawasan

Foto Kominfo Kalteng
Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto (kanan) dan Gubernur Suginto (kiri) saat mantau lokasi food estate di Kalteng, Rabu (10/3/2021). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Rabu (10/3/2021) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah untuk memantau perkembangan kawasan pertanian food estate yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Kedatangan Mentri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto ke Kalteng untuk memantau lokasi kawasan pertanian food estate untuk melihat secara lamgaung progres lumbung pangan nasional di Kalteng tersebut bersama Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran.

Menhan bersama Gubernur dan rombongan menaiki helikopter menuju ke wilayah Sepang, Kabupaten Gunungmas, untuk meninjau salah lahan yang jadi lokasi pengembangan food eatate di wilayah Kabupaten Pulangpisau dan Kapuas.

Baca juga: KaltengPedia, Mengenal Padang Golf Isen Mulang Palangkaraya Kalteng

Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, yang langsung menjemput di Bandara Tjilik Riwut kemudian menggunakan Helikopter menuju lokasi Food Estate.

"Beliau datang melakukan kunjungan kerja meninjau salah satu pengembangan food estate di wilayah Kabupaten Gunungmas langsung melakukan rapat koordinasi progres food estate di Kalteng,” ujar Gubernur Sugianto.

Sebelumnya , Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Republik Indonesia, juga mengunjungi Gunungmas, untuk memantau lokasi awal lahan pengembangan food estate untuk ketahanan pangan nasional di kabupaten wilayah Kalteng tersebut.

Gubernur Sugianto, berharap pelaksanaan kegiatan
Food Estate di Kabupaten Gunungmas berjalan dengan baik dan lancar demikian juga masyarakat setempat dapat ikut berpartisipasi mensukseskan Program Food Estate, tersebut.

Kabupaten Gunungmas ditanami
lahan singkong yang siap tanam di seluas 537 Hektare untuk mendukung program ketahanan pangan selain di Kapuas dan Pulangpisau, selain itu juga ada daerah lainnya yang akan dikembangkan untuk program ketahanan pangan tersebut. (Tribunkalteng.com/ faturahman),

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved